Fatira Rofiah

RofiahSebuah kebahagian bagi Rofiah dapat bergabung dan berkumpul dengan teman – teman di MMC (MTA Media Center). Dunia broadcasting yang waktu Rofiah kecil dulu hanya menjadi angan-angannya saja, alhamdulillah atas izin Allah sekarang dapat merasakan manis pahitnya menjadi seorang penyiar. (red: manis, pahit, asem, pedas makanan kalee…..)
Bermula ketika Rofiah duduk di bangku SMA, saat itu MTA cabang Matesih 1 mendirikan Radio Komunitas “Puma FM”. Melalui pelatihan yang diadakan, sedikit banyak Rofiah mulai mengenal bagaimana menjadi seorang penyiar itu. (red: terima kasih sekali semua kru Puma FM untuk kerja kerasnya, persaudaraannya, ilmunya dan semua-muanya….huhuhu jadi terharu)
Selepas dari masa putih abu-abu, ada pendaftaran penyiar baru di Radio Persada FM, akhirnya wanita yang melanjutkan sekolahnya di PGSD salah satu Universitas Swasta di Solo itu mendaftar dan mengikuti seleksi bersaing dengan puluhan pendaftar lainnya. Karena kemudahan Allah dan Izin Allah Rofiah dapat diterima menjadi penyiar disana. Pengalaman yang tak terlupakan baginya ketika dia harus masuk perkuliahan pertama kali, pada hari yang sama dia juga harus masuk menjadi penyiar pertama kali juga. (red: hehehe… dobel deg-degannya nih ….)
Saat ini wanita yang berasal dari bumi intanpari karanganyar ini juga disibukkan mengasuh, saling berbagi dengan anak-anak sebagai pengajar di SDIT MTA Matesih. Menurutnya sebagai penyiar dan guru merupakan dua hal yang sama-sama menyenangkan ditambah lagi sama-sama satu yayasan sehingga mempunyai visi misi yang sama juga tentunya. Bisa saling berbagi dan membuat orang lain tersenyum merupakan hal yang membahagiakan baginya…. (red: asalnya jangan senyam-senyum sendiri aja di jalan yah…)
Beribu kekurangan pasti tak lepas selama menjadi seorang penyiar di media dakwah kita ini, so saran dari saudara semua tentu kami harapkan yah, supaya lebih baik dari yang kemarin… (red: setuju…!!)
Profil Lengkap :
Nama Siar : Fatira Rofiah
Alamat       : Matesih, Karanganyar
Riwayat Pendidikan :
• TK Pertiwi V Matesih
• SD N 01 Matesih
• SMPN 1 Matesih
• SMAN Karangpandan
• Universitas Muhammadiyah Surakarta
Riwayat Organisasi:
1. Lembaga Dakwah Kampus (LDK) JMF UMS
2. Himpunan Mahasiswa Progdi (HMP) PGSD
3. Ikatan Mahasiswa MTA (IMAMTA) Solo
Pengalaman:
1. Olimpiade Kimia Jateng dan DIY
2. Lomba Mendongeng Jateng dan DIY
3. Lomba Story Telling Jateng dan DIY
4. Lomba membaca berita bahasa Jawa Jateng dan DIY
5. Penyiar Puma FM Matesih
6. LPK Prima Utama
7. Penyiar dan Reporter Persada FM dan Mta TV
8. Pengajar di SDIT MTA Matesih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>