Dita Almaira

CYMERA_20140808_093154-1Terjun ke dunia broadcaster merupakan hal yang istimewa bagi Dita Almaira. Betapa tidak? Berawal dari gemar membuat karya ilmiah semasa kuliah, dilanjutkan merangkai kata di Majalah Wanita Al-Mar’ah, dan sempat menjadi juri penulisan cerpen, ia memberaniakan diri menekuni dunia penyiaran yang awam baginya. Bermodal semangat dan tekat kuat, ia pun mengikuti seleksi penyiar dan akhirnya terpilih untuk bergabung menjadi salah satu anggota keluarga besar Radio Persada FM. Kini, ia menjadi penyiar “termuda” dan akan terus belajar agar dapat memberikan yang terbaik bagi pendengar. (Doakan, ya! ^_^)
Lulusan English Education Department dari Universitas Sebelas Maret Surakarta ini gemar berorganisasi dan menjalin persahabatan. Banyak organisasi kampus yang pernah ia geluti, baik intern maupun ekstern agar bisa mengasah softskill yang menjadi modal untuk mengaktualisasikan diri pasca kuliah. Sempat mengikuti gelaran International Youth Green Summit di Jakarta tahun 2013 silam, ia banyak belajar bahwa untuk meraih apa yang dicita-citakan membutuhkan proses, ketekunan, dan yang pasti karena kehendak dari Allah swt. So, be awesome wherever you are!
Profil Lengkap :
Nama Siar : Dita Almaira
Alamat : Ngemplak Boyolali
Riwayat Pendidikan :
• SDN Paliwara 1 Amuntai
• SD Isola 2 Bandung
• SMPN 4 Amuntai
• SMPN 23 Surakarta
• SMAN 1 Surakarta
• Universitas Sebelas Maret
Riwayat Organisasi:
1. Kepala Divisi Pengembangan Anggota Studi Ilmiah Mahasiswa UNS
2. Kepala Divisi Religion Affair of ESA UNS
3. Wakil Ketua Divisi Informasi dan Komunikasi BEM FKIP UNS
4. Sekretaris Bidang IMAMTA Surakarta
Prestasi :
1. Peraih gelar Youth Green Ambassador dalam International Youth Green Ambassor 2013
2. Finalis Duta Lingkungan Kementrian Lingkungan Hidup RI
3. Finalis Duta Bahasa Jawa Tengah
4. Lolos Program Kreatifitas Mahasiswa Tingkat Nasional
5. Memperoleh Predicate VERY ACTIVE dalam Multilanguage Conversation Club UNS
Hobi : Jalan-jalan menikmati bumi Indonesia nan eksotik, uyeaah!
Sesuatu yang favorit dari Dita:
Makanan :
Paling suka nasi panas dimakan pake nila bakar ditambah ca jamur terus terong bakar pake sambel rempelo ati! Hmmm, yummy… Cobain deh! Daaan yang tak kalah enak itu adalah masak habang buatan Ibu tercinta 
Minuman:
Jus mangga sama jus stroberi dong.. Tapi kalo ga ada, jeruk manis panas juga boleh kok, ingat panas ya bukan anget, lho!
Warna: Magenta, biru dongker, dan Salem (itu warna apa ikan salmon, Dit? hehe)
Buku : semua buku cerita tentang travelling, komik, dan buku pelajaran bahasa inggris (soalnya buat ngelesi biar pinter daripada muridnya, hehe)
Cita-cita yang belum kesampaian:
ingin foto di puncak gunung

Moto hidup:
Jadilah magnet positif di manapun kita berada
01. Hal yang paling membahagiakan dalam hidup kamu?
Bisa mencium Ibu setiap hari adalah hal yang membahagiakan di dunia ini. Selain itu dapat berkumpul dengan Bapak, Ibu, dan kakak tersayang untuk berbagi cerita tentang apa saja yang dialami merupakan hal yang tak tergantikan.
02. Hal yang paling menggelikan dalam hidup kamu?
Ketika SMA pernah amnesia mendadak! Hehe.. Ceritanya gini, pas perjalanan ke SMA, tiba-tiba nyasar dan lupa jalan ke sekolah #padahal nyaris telat -__-“. Terus dengan wajah polos ke pom bensin ngeeeeenggg.. (cuman modus sih, ga beli bensin :D) tanya sama mas-mas pomnya, “Mas, alamat SMA 1 Solo di mana ya?” Wajah mas-nya bingung dan menatap aneh ke arah seragam batik SMA yang saya pakai bertuliskan SMAN 1 Surakarta, “Bukannya mbak sekolah di sana? Kok lupa di mana sekolahnya sendiri?” *maluuu abiss deh sambil masang kuda-kuda #emang mau silat ya? hehe >_<
03. Hal yang paling menyedihkan dalam kehidupan anda?
Pas wisuda ga bisa foto sama Bapak dan kakak soalnya mereka tugas keluar kota. Sedih deh huhuu -___-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× three = 3

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>