Cara Unik Menyeberang Zebra Cross Siswa SDN Bromantakan 56 Surakarta

SURAKARTA – Ada yang unik ketika kru wartawan mtatv memerhatikan cara menyeberang sejumlah pelajar Sekolah Dasar di Zebra Cross ini, mirip dengan budaya yang ada di negara Jepang. Mereka menyeberang secara teratur dan santun, serta memberikan ucapan terima kasih kepada para pengguna jalan. Namun jangan salah, pemandangan semacam ini ada di Indonesia tepatnya di kota Solo, Jawa Tengah.

Dalam rangka mengenalkan cara menyeberang jalan dengan baik dan benar bagi para siswa, Sekolah Dasar Negeri Bromantakan 56 Surakarta melaksanakan praktik menyeberang Zebra Cross. Praktik menyeberang berlangsung di jalan Slamet Riyadi diikuti oleh 50 siswa dari kelas satu dan empat.

Selain diajari cara menyeberang, para siswa juga dikenalkan dengan isyarat pada lampu rambu lalulintas. Salah seorang guru SDN Bromantakan, Endah Srihastini menyampaikan dengan adanya kegiatan ini para siswa diharapkan dapat lebih mengerti tentang keselamatan berlalu lintas, serta cara menyebrang dengan benar.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>