Bupati Kulonprogo Hadiri Penutupan Diklatsar IX MTA

KULONPROGO – Sebanyak 136 peserta telah mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar atau diklatsar angkatan ke sembilan SAR MTA. Berakhirnya diklatsar ditandai dengan upacara penutupan di waduk Sermo, Kulonprogo, pada hari Sabtu (07/04) siang.

Upacara diikuti tidak kurang dari 500 peserta, termasuk tamu undangan dari berbagai potensi SAR di kota Yogyakarta dan Kulonprogo. Hadir dalam upacara penutupan ini ketua Yayasan Majlis Tafsir Alquran, Profesor Drs. Mugijatna, M.Si, P.Hd, Ketua MTA perwakilan DIY, Drs. Emut Khoiri M.Si serta pengurus cabang dan perwakilan MTA dari sejumlah wilayah.

Dalam sambutannya, Ustadz Profesor Yoyok berpesan agar dalam menolong tidak membedakan suku agama dan ras. Siapa saja yang membutuhkan pertolongan sudah menjadi kewajiban SAR MTA untuk menolong.

Bertindak sebagai Inspektur upacara, bupati Kulonprogo, dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG. Dalam sambutanya Bupati mengajak kepada seluruh peserta agar selalu bersyukur, bahwa kita beragam suku dan budaya namun bisa bersatu dalam menghargai perbedaan.

Dalam kesempatan ini bupati berkenan mengelilingi waduk dengan perahu rescue SAR MTA, dengan didampingi para instruktur dan pelatih.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>