Bupati Karanganyar dan Ribuan Relawan Bersihkan Sungai Samin

Karanganyar – Berbekal karung dan berbagai peralatan kebersihan, ribuan relawan yang terdiri dari pelajar, anggota SAR, maupun masyarakat umum, membersihkan sampah yang ada di sepanjang sungai Samin, kecamatan Matesih, Karanganyar, Jawa Tengah. Kegiatan membersihkan sungai ini merupakan peringatan hari bersih – bersih sedunia, atau yang sering disebut dengan World Cleanup Day 2018.

Aksi berlangsung pada hari Sabtu (15/09) pagi, diikuti oleh 200 ribuan peserta yang tersebar di wilayah Jawa Tengah yang terdiri dari berbagai komunitas, relawan, serta masyarakat umum. Tidak mau ketinggalan, SAR MTA pun turut andil dalam kegiatan ini,sebagai wujud kepedulian akan kelestarian lingkungan.

Hadir dalam kegiatan ini ialah bupati Karanganyar Drs. H. Juliatmono, M.M. yang juga turut berbaur dengan para relawan. Bupati menyampaikan apresiasinya atas kegiatan World Cleanup Day ini.

Kepala dinas pariwisata pemuda dan olahraga kabupaten Karanganyar yang merangkap sebagai Ketua Panitia Drs. Titis Sri Jawoto menyampaikan, masyarakat Karanganyar begitu antusias dalam aksi bersih – bersih sungai Samin ini. Ia berharap, kegiatan memungut sampah ini dapat menjadi budaya bagi masyarakat Karanganyar.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>