Bupati Banyumas : Umat Islam mayoritas tetapi korupsi tidak berhenti

Suatu kehormatan bagi warga pengajian di kabupaten Banyumas, karena bupatinya berkenan hadir dan sekaligus memberikan sambutannya pada pengajian akbar dalam rangka peresmian MTA perwakilan Banyumas.  Beliau adalah Drs. H. Mardjoko, MM yang  sejak April 2008 resmi menjadi kepala daerah atas 1.8 juta rakyat Banyumas yang tersebar dalam 27 kecamatan dan 323 desa. Dikarenakan umat Islam di Banyumas mencapai 90 %, maka beliau menerapkan ajaran Islam dalam kepemimpinanya, yaitu dengan Kasih Sayang, Tanggung jawab, Disiplin, Visioner dan Kedamaian. Beliau tegaskan bahwa kalau semua orang muslim mau menjalankan ajaran agama Islam, maka sanat tentram semua, tetapi anehnya kenapa umat Islam yang mayoritas ini Korupsi tidak berhenti-berhenti. Menurut orang nomor satu di Banyumas ini karena banyak pemimpin yang muslim tetapi tidak mukmin, banyak pemimpin yang muslim tetapi tidak ihsan dan banyak pemimpin yang muslim tetapi tidak kaffah (sempurna).

Menurut Bupati bahwa pemimpin harus memiliki 3 ilmu yaitu Yakin, Ainul Yakin dan Haqul Yakin yang artinya bahkan seorang pemimpin harus melihat dan merasakan sendiri bagaimana keadaan rakyat yang dimpimpinnya. Runtuhnya suatu kepemimpinan atau suatu negeri karena banyaknya pemimpin yang dzolim, yang kaya kikir, yang miskin tidak sadar dan ulamanya ulama syuk, karena itu kalau pemimpin itu beriman, maka pemimpin itu kalau diberi bicara tidak dusta, kalau berjanji ditepati dan kalau diberi amanat tidak dikhianati dan kalau ditimpa musibah harus sabar.
Sebagai bupati yang mempunyai visi Cakep, Cakap, Ngayomi, Menentramkan dan menyejahterakan ini ingin menjadikan Banyumas sebagai sinarnya tanah jawa. Sambutan yang cukup hangat dari seorang bupati yang berprinsip bahwa menjadi bupati bukan untuk mencari sangu urip tetapi untuk mencari sangu mati, diakhiri dengan melantunkan sebuah kidung yang dinyanyikan dengan sangat sempurna.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>