Bunga Amarilis Selimuti Bukit Patuk di Awal Musim Penghujan

Gunungkidul – Hamparan bunga berwarna orange memenuhi area seluas 3500 meter persegi, indah nan sejuk dipandang mata. Bunga amarilis, bunga yang hanya muncul di awal musim penghujan ini tumbuh subur menyelimuti bukit Patuk Gunungkidul, tepatnya berada di tepi jalan Wonosari – Yogyakarta, dusun Ngasem Ayu, kecamatan Patuk, kabupaten Gunungkidul.

Pada mulanya, bunga Amarilis hanya dianggap sebagai gulma atau tanaman pengganggu yang sulit dibasmi. Namun tidak demikian dengan Sukadi, salah seorang warga yang berinisiatif menanam dan membudidayakan bunga amarilis di kebunnya untuk dijadikan sebagai obyek wisata. Tanpa disangka, bunga yang ia tanam selama ini tumbuh subur dan memikat hati para wisatawan untuk datang berkunjung.

Sejak dibuka mulai Rabu lalu, sudah ada ribuan wisatawan yang berkunjung ketempat ini. Tiket masuk ke kebun bunga amarilis tidak mahal lho, cukup dengan membayar 10.000 rupiah saja kita sudah bisa berkeliling dan berselfie ria bersama teman dan keluarga tercinta. Namun tetap harus selalu menjaga lingkungan dengan tidak memetik bunga sembarangan dan membuang sampah pada tempatnya ya.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>