Bersama OGT, Nikmati Kota Osaka dengan Bersepeda

Osaka – Bersepeda menikmati keindahan kota Osaka Jepang di musim gugur memang menyenangkan, seperti yang dilakukan para anggota komunitas Osaka Gowes Tour (OGT) dalam acara Gowes Relationship in Osaka pada akhir November lalu. Peserta Gowes Relationship yang baru pertama kalinya digelar ini berasal dari Jepang dan Indonesia. Mereka terdiri dari kalangan pejabat KJRI, pemagang, perawat, ibu rumah tangga, bahkan anak-anak pun tidak ingin ketinggalan mengikuti event ini.

Sebelum bersepeda, seluruh peserta terlebih dahulu menumpang kereta menuju stasiun Mizuma. Keberangkatan para peserta dilepas langsung oleh Konsul Jenderal Republik Indonesia Mirza Nurhidayat, dan anggota DPR Jepang, ibu Komada. Turun dari kereta api, peserta gowes langsung menaiki sepeda masing-masing dengan jarak tempuh 35 kilometer menuju Nishiki no Hama Beach. Di tengah perjalanan, peserta menyempatkan untuk beristirahat sembari menikmati makanan yang telah disediakan oleh panitia. Ketua OGT sekaligus ketua panitia Asriyadi Chahyadi dan Wakil Ketua panitia, Akemi Takeuchi mengatakan kegiatan berpeseda ini merupakan upaya mempererat jalinan persahabatan antara orang Indonesia yang tinggal di Jepang dengan warga asli Jepang. Osaka Gowes Relationship sendiri digelar untuk memperingati 60 tahun kerja sama antara Indonesia dan Jepang.

Selanjutnya, acara yang sama akan kembali digelar selama dua kali dalam setahun. Rencananya pada event yang akan dating OGT akan membawa pesepeda asal Jepang untuk bersepeda di Indonesia, dan sebaliknya akan membawa pesepeda asal Indonesia untuk bersepeda ke Jepang.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>