Banyak Memakan Korban, Warga Tanami Pohon Pisang di Tengah Jalan

Sebagai bentuk keprihatinan dan protes masyarakat terhadap jalan berlubang yang ada di jalan Adi Soemarmo, dusun Klegen, kelurahan Malangjiwan, kecamatan Colomadu, Karanganyar. Warga menanam pohon pisang di tengah jalan yang penuh lubang.

Ada banyak lubang di jalan ini mulai dari perbatasan Colomadu – Kartasura, hingga ke lampu merah Colomadu. Kedalamannya pun bervariasi, mulai dari 15 cm hingga 60 cm. Setidaknya ada 5 pohon pisang yang tertanam, beberapa diantaranya diberi kertas bertuliskan aspirasi warga. Penanaman pohon pisang ini bertujuan untuk meminimalisir angka terjadinya kecelakaan, serta sebagai bentuk protes masyarakat terhadap pemerintah yang tak kunjung memperbaiki jalan ini.

Salah seorang pengguna jalan, Yudha menyampaikan, sebelumnya telah banyak terjadi kecelakaan di lokasi ini, karena para pengendara tidak mengetahui ada lubang yang tertutup genangan air.

Jalan yang juga merupakan akses menuju ke Bandara Internasional Adisoemarmo ini sudah beberapa kali diperbaiki pemerintah, namun rusak kembali setelah beberapa bulan kemudian. Banyaknya kendaraan bermuatan berat yang melintas, seolah semakin memperparah kondisi jalan ini. Wahid, Kepala Dusun Klegen berharap pemerintah segera memperbaiki jalan ini dengan benar, agar tidak ada lagi korban yang berjatuhan di lokasi ini.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>