Badut Lucu Hibur dan Tanamkan Nilai Islam pada Anak Korban Tsunami

Pandeglang – Sebagai bentuk trauma healing bagi anak – anak korban bencana tsunami dan banjir di Pandeglang provinsi Banten, Aku Badut Indonesia (ABI) terjun untuk menghibur anak – anak korban bencana tsunami dan banjir. Para badut ini melakukan berbagai atraksi sulap sebagai bentuk trauma healing bagi anak – anak yang berada di camp pengungsian.

Aksi sulap para badut lucu ini berlangsung pada Kamis 28 Desember 2018 kemarin, bertempat di salah satu camp pengungsian yang berada di lapangan futsal Labuhan Pandeglang. Di situlah anak – anak diajak bermain dan tertawa untuk sejenak melupakan kesedihan dan rasa trauma pasca terjadinya bencana.

Lebih dari sekadar menghibur, dalam aksinya para badut – badut ini juga memasukkan nilai – nilai ajaran agama islam seperti cara bersalaman, cara membaca doa, serta cara shalat. Ustadz Yahya selaku anggota ABI berharap selain untuk menghibur, dengan adanya aksi ini diharapkan dapat memotivasi anak untuk belajar, berbakti kepada orang tua, serta beribadah kepada Allah SWT.

Linda, salah seorang pengungsi mengaku senang dengan adanya aksi para badut ABI ini. Linda berharap pemerintah dan para donatur dapat segera memberikan bantuan kepada para korban, mengingat bahwa dahsyatnya gelombang tsunami telah memporak porandakan semua harta benda mereka.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>