Baca Buku Gratis di Alun-alun Wonogiri

Wonogiri – Di Kabupaten Wonogiri terdapat perpustakaan keliling milik komunitas Abjad Kelana yang berada di area alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri. Perpustakaan dibuka untuk umum setiap Jumat malam, yang bertujuan untuk melestarikan budaya literasi dan minat baca masyarakat.

Perpustakaan keliling ini sudah buka sejak setahun yang lalu. Selain menyuguhkan berbagai koleksi buku, perpustakaan keliling ini juga menerima jasa konsultasi penulisan puisi serta sharing seputar literasi – literasi. Selalu ramai dikunjungi, perpustakaan ini pun mendapat respon yang positif dari pembaca.

Ketua komunitas Abjad Kelana Syihabuddin Achmad berharap komunitasnya mampu memberi kemanfaatan kepada masyarakat luas, terkhusus bagi para pelajar di Wonogiri untuk lebih menumbuhkan kembali minat baca yang saat ini mulai menurun.

Kontributor Wonogiri Jawa Tengah, Hassan Rasyidi melaporkan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>