Amankan Stok Darah di Bulan Puasa, PMI dan MTA Bekerja Sama Gelar Donor Darah

Surakarta – Selama bulan ramadhan, jumlah pendonor darah mengalami penurunan yang sangat signifikan. Oleh sebab itu, guna mengamankan stok darah agar tidak mengalami kekurangan, PMI menggiatkan kegiatan donor darah dengan menggandeng berbagai pihak termasuk salah satunya MTA. Kegiatan bakti sosial donor darah, digelar oleh MTA Perwakilan Surakarta pada Selasa (05/06) malam. Donor darah di bulan puasa ini dilaksanakan guna mengamankan stok darah di PMI agar tidak mengalami kekurangan, utamanya di akhir bulan romadhon hingga saat hari Iedul Fitri.

Sedangkan donor darah bertempat di gedung MTA pusat, jalan Ronggowarsito nomor 111 A Surakarta, diikuti oleh ratusan peserta dari wilayah Soloraya. Hal senada disampaikan Kasi Pencari Pelestari donor darah sukarela PMI kota Surakarta, Noer Hastami Retnowati. Meski saat ini stok darah di PMI masih mencukupi, namun PMI melakukan antisipasi agar tidak terjadi kekurangan darah sehingga permintaan darah dari dalam maupun luar kota tetap tercukupi.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>