Al-ustadz Keluhkan Sulitnya Memperoleh Ijin Radio dan TV di Hadapan Presiden

090308-sby4Setelah sekian lama seluruh panitia termasuk crew radio mtafm dan mtatv menunggu kehadiran Presiden RI Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), akhirnya datang juga apa yang dinanti-nantikan bersama yaitu kehadiran Presiden untuk meresmikan gedung kebanggan warga MTA. Kehadiran presiden yang disertai olah para menteri kabinet Indonesia bersatu dan Gubernur jawa tengah beserta muspida tepat pukul 14:33 WIB benar-benar membawa kebahagiaan tersendiri bagi warga MTA terutama seluruh Panitia, hal itu terpancar dari raut muka para panitia yang sejak sekian hari bekerja tiada mengenal lelah.

Ini adalah kesempatan yang belum tentu bisa datang yang kedua kalinya, karena itu moment ini adalah moment yang sangat berharga bagi seluruh warga MTA termasuk ketua umum MTA Al-ustadz Drs. Ahmad Sukina. Karena itu beliau al-ustadz benar-benar tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini untuk mengutarakan beberapa hal yang perlu diketahui oleh para pejabat teras di negeri ini tentang keberadaan MTA dan beliau juga sempat mengeluhkan sulitnya untuk memperoleh perijinan untuk mendirikan radio dan televisi dakwah kepada Presiden dan Menkominfo. Mengingat pentingnya dakwah melalui media tersebut di atas, maka al-ustadz dan bahkan seluruh warga MTA sangat berharap agar bisa segera dikeluarkan perijinan untuk radio dan televisi yang sangat dinanti-nanti warga MTA dan masyrakat muslim pada umumnya.

Bagaikan gayung bersambut atau kata orang jawa Kaya Tumbu oleh tutup, Presiden langsung memberikan respon tentang masalah perijinan ini, karena hadir juga menteri yang menangani perijinan radio dan tv yaitu Mekominfo M. Nuh. Beliau mengatakan , “Saya tidak suka berjanji, karena itu saya meminta menkominfo bantulah agar bisa diwujudkan sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Dakwah ini penting, dakwah ini adalah the true of teaching of Islam.”

Akhirnya kita semua berharap dengan hadirnya presiden ini bisa memberikan pencerahan bagi perkembangan proses perijinan radio dan tv dakwah yang sudah kita ajukan sekian lama yang penuh dengan lika-liku kesulitan yang dihadapi.(tik).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>