Al-ustadz himbau Polisi usut dengan teliti pelaku peledakan bom

090720-ustadzSurabaya, 20 Juli 2009
Usai melantik para pengurus MTA Cabang Sambikerep perwakilan Surabaya, ketua umum MTA Drs. Ahmad Sukina memberikan beberapa pengarahan kepada para pengurus yang baru dan juga yang istimewa beliau Al-ustadz juga memberikan komentar berkenaan dengan kejadian bom yang terjadi di Jakarta pada hari jum’at yang lalu. Beliau sampaikan sebuah hadits bahwa membunuh satu orang tanpa alasan yang benar itu sama dengan membunuh seluruh manusia, karena itu beliau sangat mengutuk kejadian tersebut dan dihadapan seluruh jamaah agar aparat yang berwenang dalam hal ini Polisi mengusut dengan tuntas dan tidak boleh terpengaruh dengan isu-isu yang mengarah kepada suatu kelompok tertentu dari umat Islam ini.

Lebih lanjut beliau sampaikan pula pentingnya untuk menyeru atau mengajak kembali kepada Allah yakni kembali kepada Al-qur’an, sebab tidak ada seruan yang lebih baik dari pada seruan kepada Allah sebagaimana Firman Allah dalam Al-qur’an surat  Fushshilat ayat 33 berikut :
Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh, dan berkata: “Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang menyerah diri?”
[QS.41:33]

Maka dari itu untuk menyebarkan dakwah Al-qur’an ini dibukalah cabang-cabang Majlis Tafsir Al-qur’an (MTA) di berbagai daerah di Indonesia ini, agar semakin banyak umat Islam ini yang kembali kepada Al-qur’an dan As-sunnah.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>