Akses Solo – Boyolali Terputus, Warga Gunakan Jembatan Darurat

Boyolali – Mobilitas masyarakat Solo dan Boyolali sedikit terganggu sejak jembatan Padokan, Ngemplak, Boyolali di renovasi. Jembatan penghubung wilayah Solo dan Boyolali ini, merupakan jembatan yang biasa digunakan masyarakat untuk mobilitas sehari-hari, baik ke tempat kerja, maupun ke sekolah.

Dari permasalahan inilah, warga Sruni, Kadipiro, Solo bekerjasama dengan warga Padokan, Boyolali berinisiatif membangun jembatan darurat. Jembatan darurat tebuat dari bambu dan kayu, dengan proses pengerjaan selama satu minggu. Penggagasnya ialah Aris Munandar, salah seorang warga yang merasa prihatin dengan terputusnya akses mobilitas warga.

Jembatan dibangun atas swadaya masyarakat serta bantuan dari para donator. Meski ada rasa takut saat melintas, masyarakat tetap menggunakan jembatan ini karena aksesnya yang dekat dan mudah dijangkau. Masyarakat berharap, pemerintah segera turun tangan agar jembatan Padokan cepat selesai dan mobilitas warga dapat kembali lancar.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>