Profile

Radio MTA FM merupakan radio komunitas dakwah yang mengudara di frekuensi 107,9 MHz. Sejak pertama kali mengudara dari awal tahun 2007, keberadaan Radio MTA FM ternyata mampu menarik para pendengar untuk setia mendengarkan Radio MTA FM. Format siaran yang dikemas dengan nilai-nilai dakwah dirasa mampu menarik minat para pendengar yang haus akan syari’at Islam berdasarkan Al-qur’an maupun Assunnah.

Seiring berjalannya waktu, atas pertolongan Allah, sejak bulan April 2010 lalu MTA FM bisa didengarkan melalui satelit. Bagi saudaraku pendengar MTA FM yang tidak bisa mendengarkan siaran MTA FM melalui radio FM, bisa mendengarkan melalui Satelit Telkom1, Freq 3920 MHz dan S/R 3000 K, Polarisasi Horisontal.

Alhamdulillah, setelah MTA FM mengudara lewat satelit, banyak saudara kita yang berasal dari luar Jawa, seperti dari Irian Jaya, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi dan daerah lainnya yang awalnya belum tahu tentang kajian yang diselenggarakan MTA, kini menjadi tahu dan paham bagaimana kajian MTA itu. Tak jarang, saking penasarannya untuk mengenal kajian di MTA, mereka tak segan menempuh perjalanan jauh untuk datang langsung ke lokasi kajian Ahad Pagi yang diadakan setiap hari Ahad pukul 07.00 WIB-selesai di Gedung Pusat MTA, Jl Ronggowarsito, no 111A, Surakarta. Bahkan ada pula saudara kita yang berasal dari Tasikmalaya rela bermalam di Solo beberapa hari untuk menuntut ilmu dien agar nantinya bisa disampaikan kepada keluarga dan masyarakat sekitar.

Selain dipancarkan lewat satelit, MTA FM juga dipancarkan melalui live streaming di http://111.68.113.198:1079 atau di http://118.82.7.99:8001. Bagi pengguna Blackberry bisa mengakses alamat tersebut.

Program Jihad Pagi (Pengajian Ahad Pagi) memang menjadi acara andalan dari Radio MTA FM. Program ini juga menjadi acara favorit para pendengar. Pun demikian, beragam jenis siaran lain dari Radio MTA FM juga menarik untuk didengarkan. Tak hanya acara kajian Islam saja, MTA FM juga menyuguhkan berbagai program yang mencakup semua umur. Untuk lebih lengkapnya tentang acara kami, silahkan klik disini.

Situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter yang semakin diminati dari hari ke hari, maka kami pun hadir pula dalam situs jejaring sosial ini. Bagi saudara-saudaraku yang mempunyai akun di fb maupun twitter, jangan lupa menjadi member dari fb Radio MTA FM dan follow us on twitter @radiomtafm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>