FKUB Turut Amankan Stok Darah di PMI Wonogiri

Wonogiri, Jawa Tengah

Forum Kerukunan Umat Beragama , FKUB Kabupaten Wonogiri, menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, di Kantor UDD PMI Wonogiri. Kegiatan ini sebagai wujud partisipasi dan kepedulian FKUB bersama seluruh anggotanya, untuk ikut mencukupi kebutuhan darah di PMI yang mengalami penurunan selama pandemi covid-19.

Menindaklanjuti surat dari Fkub Provinsi Jawa Tengah, FKUB Kabupaten Wonogiri melaksanakan donor darah di Kantor UDD PMI Wonogiri, pada Rabu pagi. Donor darah ini diikuti oleh anggota perwakilan dari berbagai lintas agama , baik agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Budha .

Ini merupakan donor darah pertama kali yang melibatkan perwakilan lima agama, serta berbagai Organisasi Islam. Donor darah ini akan diprogramkan oleh FKUB Kabupaten Wonogiri secara rutin setiap 3 bulan, sehingga diharapkan akan dapat membantu stok darah di PMI Kabupaten Wonogiri.

Ketua PMI Kabupaten Wonogiri dr. Dwi Handoyo, M.M. menyambut baik atas digelarnya kegiatan donor darah oleh FKUB, sebab kondisi stok darah di PMI Wonogiri saat pandemi covid 19 ini sangat menurun.

Sementara Ketua MTA Perwakilan Wonogiri dr. Setyo Budi Santoso, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah di MTA Perwakilan Wonogiri sudah berjalan rutin setiap waktu di 26 cabang tingkat kecamatan. Menurutnya kegiatan donor darah merupakan salah satu bentuk mengamalkan hasil kajian selama ini .

Kontributor Wonogiri Jawa Tengah , Asyik Marsudi , melaporkan .

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *