Warga MTA Menjadi Korban Aksi Demo di Bentangan

noBOYOLALI – Sejumlah warga MTA menjadi korban aksi demontrasi masyarakat di Desa Bentangan RT 2 / RW 2 Kecamatan Teras, Boyolali pada Sabtu, 16 Juli 2016. Kejadian ini dilatarbelakangi saat warga MTA melakukan pengajian namun dihalangi oleh masyarakat setempat.

Tak puas melakukan pelemparan, para pendemo bahkan mengolok-olok warga yang melakukan pengajian. Pendemo juga memaksa warga pengajian untuk keluar meninggalkan majlis. Setelah mendapatkan imbauan dari polisi, warga MTA pun langsung keluar meninggalkan majlis.

Peristiwa tersebut sungguh disayangkan sebab kajian MTA merupakan kajian resmi yang telah diakui undang-undang. Kajian yang disampaikan pun berdasarkan Al-quran dan As Sunnah. Sehingga adanya penolakan oleh masyarakat ini bisa diartikan sebagai salah satu bentuk pendangkalan akidah di tengah masyarakat.

no1no2

Ironisnya, aparat yang seharusnya memberikan perlindungan kepada kajian MTA yang resmi justru mendukung pendemo. Hal itu terbukti saat aparat mengajak para pendemo melantunkan solawat saat peserta kajian MTA meninggalkan majlis.

Rencananya, Senin 18 Juli 2016 besok akan dilakukan mediasi antara MTA dengan masyarakat Bentangan bertempat di Mapolres Boyolali.
Tim Liputan – MTA TV

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *