SDIT MTA Matesih Selenggarakan Akhirussannah Perdana

mt1KARANGANYAR – SDIT MTA Matesih Karanganyar menyelenggarakan acara akhirussannah pada Senin 27 Juni 2016. Dalam akhirussannah yang berlangsung di Dusun Mayoretno RT 1 RW 7, Desa Matesih, Kecamatan Matesih ini, siswa kelas enam sebanyak 54 orang berhasil lulus seluruhnya.

Dalam akhirussannah kemarin, siswa dengan nilai ujian nasional tertinggi diraih Faradita Cindy Larasati dengan nilai 280. Faradita bahkan berhasil meraih nilai 100 dalam ujian nasional mata pelajaran matematika. Sedangkan terbaik kedua diraih Aulia Haritsa dengan nilai 278 dan terbaik ketiga diraih Sasana Daiturohmah dengan nilai 273.

mt2 mt3

Ketua Panitia Akhirussannah, Jamilatun SPd.I, mengungkapkan inti dari acara akhirussannah ialah untuk mengembalikan siswa kelas enam kepada orangtua masing-masing.

Berbagai penampilan siswa juga dihadirkan dalam acara ini. Mulai dari puisi, tahfidz alquran, paduan suara, bercerita dalam bahasa Jawa, pidato bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia dan sebagainya. Kebahagiaan para siswa semakin bertambah saat Pimpinan Pusat MTA – Al Ustadz Drs Ahmad Sukina berkenan hadir serta menyampaikan tausyiah.

 

Arif Nur Rohman, Fatih Hakiyil Muslim – MTA TV

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *