Peserta Nafar MTA Pusat Mencapai Lebih dari 10.000 Orang

naf3SURAKARTA – Peserta nafar MTA Pusat mencapai lebih dari 10.000 orang. Jumlah ini dengan rincian 4.515 nafirin pada periode pertama, 3.750 nafirin pada periode kedua serta 2.513 nafirin pada periode ketiga. Sehingga jumlah total peserta nafar pada Romadon 1437 Hijriyah kali ini mencapai 10.778 orang.

Koordinator Nafar MTA Pusat, Ustadz Suprapto, S.Th.I, M.Pd.I mengungkapkan para nafirin menempati lokasi di 236 cabang dan perwakilan di Pulau Jawa. Jumlah ini belum termasuk nafar yang diselenggarakan di luar Pulau Jawa seperti di Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Jambi, Batam-Kepulauan Riau maupun Palu-Sulawesi Tengah.

Dalam acara pemberangkatan di Gedung Pusat MTA pada Rabu 22 Juni 2016 seluruh nafirin mendapatkan pembekalan materi nafar dari Al Ustadz Drs Ahmad Sukina. Selain itu hadir Komandan Kodim 0735 Surakarta – Letkol Infantri Ari Prasetya yang mengaku bangga bisa kembali berada di tengah jemaah MTA.

naf35 naf34

Selain Dandim, hadir sekaligus menyampaikan sambutan Wakapolresta Surakarta, AKBP Hariyadi, S.H.,S.I.K.,M.H., serta Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama Surakarta, Drs. H Charis Mu’anis. Salah seorang nafirin yang baru pertama kali nafar ialah Suwarno yang berusia 80 tahun dan berasal dari MTA Cabang Mondokan 1 Sragen.
Tim Liputan – MTA TV

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *