MTA Berangkatkan 4.499 Peserta Nafar Periode Pertama

nafar3SURAKARTA – Majlis Tafsir Alquran memberangkatkan 4.499 peserta nafar periode pertama Romadon 1437 Hijriyah. Acara pemberangkatan bertempat di Gedung MTA Pusat, Jalan Ronggowarsito Nomor 111A Surakarta pada Rabu 8 Juni 2016.

Koordinator Nafar MTA Pusat, Ustadz Suprapto S.Th.I, M.Pd. mengungkapkan peserta nafar periode pertama ditempatkan di 216 lokasi. Sedangkan secara keseluruhan terdapat 236 cabang maupun perwakilan MTA di seluruh Pulau Jawa sebagai lokasi nafar periode pertama, kedua dan ketiga.

Di luar Jawa, Perwakilan MTA juga telah menyelenggarakan nafar. Mulai dari MTA Pekanbaru dan Batam-Riau, Medan-Sumatra Utara 11 tempat maupun Darmasraya-Sumatra Barat. Dalam nafar, peserta menerima tiga materi pokok yang disampaikan lebih dari 500 guru daerah. Meliputi berakhlak yang mulia, tafsir surat at tahrim ayat 6 mengenai menjauhkan diri dan keluarga dari api neraka serta beramal dengan ikhlas.

nafar1 nafar2

Dalam tausyiahnya Pimpinan Pusat MTA, Al Ustadz Drs. Ahmad Sukina, berpesan kepada seluruh nafirin agar meluruskan niat dan berkonsentrasi penuh dalam menjalankan nafar kali ini.

Kepala Staf Korem atau Kasrem 074 Warastratama Surakarta, Letkol Infanteri Chrisbianto Arimurti, juga turut hadir untuk memberangkatkan peserta nafar.

Salah seorang peserta nafar, Warjono, bahkan telah mengikuti nafar sebanyak 15 kali meski usianya sudah menginjak ke-74 tahun. Tidak tanggung-tanggung warga asal Grobogan-Jawa Tengah ini mengikuti nafar dalam tiga periode setiap tahunnya.

Tim Liputan – MTA TV

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *