Yayasan MTA Paling Aktif Donorkan Darahnya

dr1SURAKARTA – Yayasan Majlis Tafsir Alquran atau MTA menjadi pendonor darah paling aktif di wilayah Surakarta dan sekitarnya. Bahkan selama kurun waktu lima tahun yakni dari 2011 hingga 2015, MTA berhasil menyumbangkan lebih dari 11.000 kantong darah. Sementara SMA MTA Surakarta berhasil menempati peringkat ketiga sebagai pendonor sukarela teraktif dengan sumbangan sebanyak 3.659 kantong darah.

Atas pencapaian tersebut, Yayasan MTA dan SMA MTA Surakarta berhak menerima piagam penghargaan dari Palang Merah Indonesia Cabang Surakarta. Penyerahan penghargaan berlangsung di perempatan Ngarsopuro Surakarta dalam acara peringatan 153 Tahun Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Internasional pada Ahad 8 Mei 2016.

dr 2 dr3

Penerima penghargaan untuk MTA diwakili salah seorang pengurus pusat MTA yaitu Drs Heru Prayitno. Sedangkan penerima penghargaan untuk SMA MTA diwakili Staf Kesiswaan, Hendrik Boby Hertanto S.Pd, M.Si.

Ketua PMI Surakarta, H. Susanto Tjokrosoekarno, mengungkapkan kebutuhan darah di PMI Surakarta mencapai 140 ribu kantong darah per tahun. Kebutuhan tersebut berhasil tercukupi dengan aktifnya para pendonor darah sukarela dalam medonorkan darahnya termasuk Yayasan MTA yang merupakan instansi pendonor teraktif selama ini di Surakarta dan sekitarnya.

Anda Prasetyo – MTA TV

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *