KB-TK MTA Jebres Menggelar Pemeriksaan Telinga Hidung Tenggorokan

SURAKARTA – KB-TK MTA Jebres menggelar kegiatan peduli kesehatan Telinga, Hidung dan Tenggorokan (THT). Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama dengan Komite Daerah Penanggulangan Gangguan Pendengaran dan Ketulian (Komda PGKT) RSUD Dr Moewardi.

Kepala KB-TK MTA Jebres, Ibu Siti Juwariyah, SPd, mengatakan kegiatan pemeriksaan terbagi menjadi dua tahap. Tahap pertama berupa deteksi dini kesehatan THT kepada seluruh anak didik yang berjumlah 136 siswa. Tahap pertama tersebut dilaksanakan pada 25-27 Januari 2016 di sekolah setempat.

Sementara pemeriksaan tahap dua merupakan tindak lanjut dari pemeriksaan sebelumnya. Pemeriksaan tahap kedua dilaksanakan Sabtu 30 Januari 2016 diikuti sekitar 50 siswa. Selain melakukan pemeriksaan lanjutan pada tahap kedua ini orangtua siswa dikumpulkan dan diberikan cara membersihkan telinga putra dan putrinya dengan cara baik dan benar. Ibu Siti menambahkan selain pemeriksaan THT, KB-TK MTA Jebres juga rutin menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan umum setiap bulan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *