MTA Perwakilan Tanah Karo Menyerahkan Paket Idul Fitri Korban Sinabung

IMG_20150718_171106Tanah Karo – Pengurus, warga dan donatur disekitar MTA Tanah Karo kembali menggelar aksi peduli korban sinabung pada kamis s.d selasa, 9 s.d 14 Juli 2015. Adapun jenis aksi sosial adalah pembagian paket berbuka puasa dan uang santunan untuk membantu memenuhi kebutuhan selama Idul Fitri 1436 H.

Pimpinan MTA Tanah Karo, Ramlan Meliala, menyampaikan saat ini status sinabung dinyatakan “awas” dan pengungsi dihimbau untuk selalu berhati-hati karena banyak yang masih beraktifitas di ladang untuk memenuhi kebutuhan harian. Ia menambahkan kedatangan relawan MTA disambut baik bahkan tidak sedikit dari pengungsi adalah pendengar siaran radio Persada Fm. Untuk menguatkan mental dan semangat pengungsi, pengurus mengundang mereka ke majlis setempat untuk mendengarkan motivasi dari Ustadz Sarijo, M.Ag.

Lebih lanjut ia mengatakan MTA Tanah Karo dan sekitarnya akan mengupayakan menyalurkan bantuan sampai pengungsi direlokasi ke tempat yang lebih nyaman. Selain kebutuhan makan dan minum pengungsi banyak yang membutuhkan selimut dan kebutuhan pakaian pantas pakai. Adapun kebutuhan kesehatan pihak dinas kesehatan setempat mengupayakan pelayanan disetiap posko relawan.

IMG_20150718_171114 IMG_20150718_171116

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *