Satgas dan Warga MTA Cabang Karang Tengah Peduli Tanah Longsor

foto0175Satgas dan Warga MTA Cabang Karang Tengah Wonogiri menggelar aksi peduli tanah longsor di dusun Bulu RT 03 RW 1 Ngambarsari, Karang Tengah, Wonogiri. Titik musibah berjarak 15 km dari gedung MTA Cabang Karang Tengah Wonogiri. Kegiatan itu dilaksanakan Ahad 29 Maret 2015 dan dikoordinasi oleh sdr. Parwanto ketua pemuda MTA Cabang Karang Tengah. Tidak ada korban jiwa namun dua rumah rusak parah dan 15 keluarga dievakuasi di rumah RT setempat.

Ketua MTA Karang Tengah Joko Suwanto menyampaikan, aksi sosial tersebut adalah salah satu hasil kajian di Majlis Tafsir Al Quran untuk membantu sesama. Ia menambahkan untuk kegiatan tersebut satgas dan warga MTA bekerjasama dengan aparat kepolisian setempat, TNI dan relawan sekitar.

Sementara warga desa setempat Sarto, memberikan apresiasi kepada satgas MTA. Ia memperkirakan evakuasi selesai dalam tiga hari, namun karena kekompakan satgas MTA dapat terselesikan dalam waktu satu hari. Warga desa setempat saat ini masih siaga karena kontur tanah dalam kondisi labil jika turun hujan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *