SAR MTA Pusat Ikuti Silaturrahim SAR Provinsi Jawa Tengah

kata_nusantara2015-02-08-09h24m14s144SAR MTA Pusat mengirim delegasi untuk mengikuti Silaturrahim SAR Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan diaksanakan Jumat 20 Maret 2015 pukul 15.30 di Kantor Gubernur Jawa Tengah. Adapun inti agenda itu adalah Sarasehan SAR yang dihadiri Kepala BASARNAS PUSAT Bambang Sulistyo. Kemudian Penjelasan UU no 29 tahun 2014 tentang pencarian dan pertolongan korban musibah. Pagelaran Wayang Kulit yang dihadiri juga oleh Gubernur Jawa Tengah dan pengenalan Kapal KN. SAR SADEWA 231.

Kapal KN. SAR SADEWA 231 adalah bantuan dari pemerintah sebagai upaya preventif untuk evakuasi jika terjadi kecelakaan pesawat terbang dan kapal besar di wilayah perairan Indonesia.

Ketua SAR MTA — Ali Akbar — menyampaikan acara silaturrahim tersebut sekaligus dimanfaatkan SAR MTA untuk saling mengenal anggota SAR dari berbagai elemen SAR di Jawa Tengah. Ia menembahkan silaturrahim sangat bermanfaat untuk memupuk kebersamaan sebelum terjun membantu masyarakat jika terjadi musibah.

SAR MTA Pusat aktif bergabung dengan Badan SAR Nasional sejak tahun 2010. Sejak saat itu SAR MTA Pusat selalu aktif dalam aksi kemanusiaan membantu masyarakat yang terkena musibah diberbagai wilayah Indonesia tanpa memandang suku ras dan agama.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *