Dec 222013

Untuk yang kesekiankalinya MTA mengadakan aksi sosial berupa peduli korban banjir yang terjadi di Gresik dan Purworejo. Sebanyak 70 orang relawan yang terdiri dari anggota SAR, dokter dan satgas berangkat ke Gresik pada tanggal 18 Desember 2013 setelah mendapatkan laporan dari pengurus perwakilan MTA Gresik dengan membawa dua buah perahu karet milik tim SAR MTA. Dengan mendirikan Posko MTA, setiap harinya membuka pelayanan kesehatan kepada para korban banjir, sementara itu anggota relawan dan tim SAR setiap harinya mengirim ribuan makanan berupa nasi bungkus ke kantong-kantong yang membutuhkan makanan siap makan dengan menggunakan perahu karet.

Setelah 3 hari membuka posko dan dirasa sudah cukup, maka tim SAR dan rombongan kembali ke Solo dan dilanjutkan menuju ke Purworejo setelah mendapatkan laporan bahwa banjir besar melanda kawasan Purworejo. Sebanyak 117 relawan yang terdiri dari Satgas dan Tim SAR MTA meluncur ke Purworejo dengan tugas membantu evakuasi kurban banjir, membuka pelayanan kesehatan dan membagikan nasi bungkus.

Inilah salah satu bentuk pengamalan dari hasil kajian di MTA yang tentu sangat sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila yang merupakan ideologi bangsa Indonesia. Dengan demikian tidaklah tepat kalau ada yang menganggap MTA itu anti Pancasila ataupun anti NKRI.

Leave a Reply

(required)

(required)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

 
© 2008 mtafm Suffusion theme by Sayontan Sinha