Sejak dahulu dan mungkin hingga akhir jaman perbedaan faham tentang suatu hukum di dalam agama Islam ini akan selalu terjadi bahkan lebih dari itu perpecahan umat Nabipun selalu terjadi, namun semua itu tidak perlu dipermasalahkan atau diperdebatkan. Perbedaan itu memang tidak mudah untuk disatukan yang penting bisa saling menghormati satu sama lain. Begitu halnya dengan sholat Tarawih yang saat ini lagi gencar-gemcarnya dijalankan oleh umat islam di mana saja, bahwa tentang jumlah raka’atnya ataupun cara pelaksanaannya selalu terjadi perbedaan yang semuanya juga dilandasi suatu dalil atau dasar hukum, hanya saja cara memahaminya yang berbeda sehingga terjadilah perbedaan dalam pelaksanaanya.

Hal itu sudah sangat biasa terjadi di kalangan umat Islam terutama di Indonesia ini, maka tidak perlu dijadikan alasan untuk terjadi gesekan-gesekan di antara umat Islam ini, yang penting harus bisa saling menghormati akan apa yang dipahami orang lain, jangan memaksakan apa yang dipahami sendiri. Padahal kalau dicermati di masyarakat kita semuanya tidak ada yang menjalankan sholat Tarawih karena dalam prakteknya sholat malam yang dilakukan di bulan Ramadhan ini dilakukan dengan cepat atau bahkan bisa dibilang buru-buru, padahal artinya sholat Tarawih itu adalah sholat yang dilakukan dengan santai.

Materi tentang sholat malam selengkapnya bisa didownload di SINI.

Leave a Reply

(required)

(required)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

 
© 2008 mtafm Suffusion theme by Sayontan Sinha