Ketua MUI Pusat Al-Mukharom KH. Cholil Ridwan LC, dalam tausyiahnya pada pengajian akbar dalam rangka peresmian 8 cabang MTA di Perwakilan Sukoharjo menanggapi atas uraian Al-ustadz Drs. Ahmad Sukina ketika memberi pengarahan kepada para pengurus yang baru dilantik dan seluruh peserta yang hadir, bahwa MTA tidak terjun ke Politik Praktis, Beliau katakan bahwa ketua umum MTA hanya berpura-pura saja bahwa MTA tidak mengenal politik. Beliau tambahkan, “Bagaimana kalau pada pemilihan presiden yang akan datang saya mengusulkan ketua umum MTA Drs. Ahmad Sukina sebagai calon presiden mendatang, apakah jamaah MTA tidak akan memilihnya ? Karena bisa saja pada saat pemilihan presiden yang akan datang jamaah MTA sudah mencapai 10 juta, sehingga sangat mungkin untuk mengusulkan calon presiden.”

Menurut beliau bahwa nama Sukino sangat tepat untuk menjadi Presiden, karena berdasarkan pengalaman sebelumnya, nama presiden Indonesia  berawalan Su dan akhiran o, seperti Sukarno, Suharto dan yang sekarang ini Susilo, maka bukan tidak mungkin jika presdiden berikutnya adalah Sukino, seorang presiden yang menegakkan Al-qur’an dan sunnah. Bahkan imbuh beliau presiden yang berakhiran o masa jabatannya sangat lama, seperti Sukarno, Suharto dan Susilo.

Terlepas apakah itu sekedar gurauan saja atau suatu hal yang serius, namun yang menjadi pertanyaan kita semua dalah bagaimana bisa mewujudkan jamaah MTA ini bisa mencapai 10 juta seperti yang dikatakan Kyai tersebut. Tentu saja ini suatu tantangan sekaligus peluang yang cukup menantang yang akan kita pikul bersama agar dakwah kita untuk mengajak umat Islam kembali kepada Al-qur’an dan sunnah ini terus berkembang hingga seluruh oelosok negeri ini, karena itu memalui media radio yang dipancarkan dengan internet dan satelit ini diharapkan dapat membantu untuk mengambangkan dakwah ini. Semoga Allah senantiasa meridloi usaha kita bersama ini.

31 Responses to “KH Cholil Ridwan Usulkan Drs. Ahmad Sukina sebagai Calon Presiden”

  1. Hmmm…………..

  2. Alhamdulillah, kalau pak Sukino jadi presiden aku yakin Indonesia damai semuanya mudah-2 terlaksana

  3. kebaikan akan semakin bersinar, seperti MTA ke depannya juga akan terus bersinar dan selalu berkembang.

  4. ho oh nyalonin ajah_ waktu d sukoharjo itu kan ?

  5. tanpa mencalonkan kalau akar sudah merata pohon otomatis berdiri dengan kokoh damai…………….warabbun ghofur, qu anfusikum,(anfusikum,anfusikum,anfusikum pangkat n) waahlikum,(ahlikum, ahlikum, ahlikumpangkat n) …….naaran……, semua sudah warga, otomatis…..? mari kita infaq semaximal ke radio mta fm on line yg akan didengar 1/3 belahan dunia………

  6. Syukur Alhamdulillah kalau bapak DRS Sukino akan di usulkan menjadi Presiden, Tapi Saya takut kalau bapak Sukino akan lupa dengan dakwah karena kalau sudah sibuk dengan pemerintahan tugas negara akan sibuk.

  7. hmm… ustad nanti kalau jadi presiden nggak bisa ngisi jihad pagi lagi, coz dah jadi orsi (orang sibuk)

  8. enakan ngaji aja, nggak usah nguthek-uthek negara, ustad jadi presiden UU pornografi and porno aksi ngadek jejek, soale mataku sepet lihat manusia yang tak punya malu di jalan

  9. kalaupun jd Presiden murni pilihan rakyat,jd tdk terbebani oleh partai dan sponsor kampanye.Jd bs konsen mikir rakyat.Semoga Alloh memberi jln terbaik bg agama kita.Amin.

  10. biar yang jd presiden diwakilkan saja , asal yang dipimpin sudah sesuai Al Quran dan sunnah pasti negara berdiri tegak, dimulai dr diri sendiri dl, Al ustahd jd yg menasehati presiden saja lewat dakwah2 nya, makane ayo sedulur2 dmajukan MTA ini, sebagai sarana menuju negara yng tentram dunia dn akherat. amin.

  11. saya sangat setuju sekali jikalau pak ustadz jdi presiden atau wakilnya krn sesuai hadist rosulullah apabila segumpal darah itu baik maka baik pula smuanya krn dah sesuai dgn Alqur’an jg sunnah

  12. ndak usah nyalon aja pak.kalo dicalonkan gak usah ditanggapi.,fokuskan pada dakwah.,dukung calon presiden besok dari belakang.,kalo dibawah bisa adem ayem tentrem n damai dengan ikut mta dan mengamalkannya.,sy kra sudah ckup bagus.

  13. gak usah nyalon jadi presiden.nanti kalau rakyat indonesia dah paham aturan yg terbaik berdiri juga aturan dr allah.kalo kondisi skrg masih belum siap rakyatnya.karna tak mudeng.sebaiknya terusin aja dakwahnya biar banyak yg tau aturan benar

  14. Saya bukan anggota MTA tapi saya tahu trackrecord pimpinan MTA yang jujur dan amanah, saya yakin kalau jadi Presiden Indonesia akan maju dan makmur. Tapi jangan itu yang menjadi tujuannya teruskan dakwah lillahi ta’ala.

  15. Al Ustadz tidak perlu mencalonkan diri sbg presiden!! karna akan muncul calon2 pemimpin dari tngan Al Ustadz yg akan memimpin negara ini dngn baik.

  16. saya juga tidak setuju karena seorang ustad kalau sudah terjun dalam bidang politik akan lupa pada dakwahnya

  17. Pendapat saya bapak al ustads Drs.Ahmad Sukina sebaiknya tak perlu mencalonkan diri menjadi presiden, karena sy yakin beliau bukanlah type orang yg haus akan kekuasaan dan saat ini beliau menjadi Presiden di MTA yang mengutamakan dakwah sdh melebihi daripada itu. Urusan negara biarlah diurus oleh orang – orang yang haus akan jabatan,kekuasaan dan kekayaan, sedangkan urusan dakwah yang merupakan urusan dunia dan akhirat tentulah lebih bermanfaat dan hasilnya akan dipetik dan dirasakan umat.

  18. Belum saatnya Presiden RI dari golongan Ustadz, Kita sudah lakukan, apa yg terjadi ; Kasihan nama2 beliau yg rusak karena bawahan yg belum siap.Lihat kanan kiri kita yg memegang pemerintahan desa sampai ke atas.Mereka bukan memegang amanah (maksimal kerja) tapi gaji dan pensiun yg selalu dipikirkan.

  19. wah..kalo al ustadz ahmad sukina jadi presiden,sapa yang akan mengisi kajian ahad pagi..yang isi kajiannya jelas,tegas,dan sesuai tuntunan ….jangan ah…saya amat sangat tidak setuju ustadz jadi presiden…nanti jadi sulit bertemu dan jarang mendengar dakwah beliau …tugas ustadz dakwah aja…tebarkan dakwah islam yang kaffah…itu akan membawa rakyat indonesia ke dalam hidup yang lebih baik dunia akherat…amin.

  20. alangkah baiknya al ustad terus membenahi ahklak umat ini aja dari pada jadi presiden

  21. SESUATU KALAU DI PEGANG YANG BUKAN AHLINYA AKAN ……………..[TAHU KAN JAWABANNYA],AGAMA V POLITIK SANGAT BERTOLAK BELAKANG,MAAF BUKAN MAKSUD MENYINDIR YANG SETUJU LOO.AKAN LEBIH ARIF DN BIJAK KALAU PENDAKWAH AGAMA TETAP KONSENT PD DAKWAH AGAMANYA

  22. gak usah jadi presiden,terus berdkwah aja,berjuang lewat dakwah agr umat islam tau dan mengamalkan quran dan sunah

  23. jangan lah………………………………….

  24. hemat saya, al Ustdz biar tetep kokoh di bagian ulama’, sedangkan tuk pimpinan negara biar dari spesial umara’ yang insyaAllah smg muncul dari warga yang sudah ngaji (amin…). shingga akn smakin mantap dg bersatunya kekuatan antara ulama’ n umara’.

  25. Saya rasa klo bp ustads Sukino,mau di calonin sbg presiden jngan dulu deh.bukan saya tdk setuju,cuman mengingat negara kita sekarang bukan negara islam,UUD nya pun bukan Dasar dari Islam / AlQURAN. Jadi yg tepat biarlah Bp Ustads Ahmad Sukino jadi presidenya MTA aja,kami sebagai umat muslim di indonesia akan merasa nyaman & tenang beribadah punya pemimpin islam yg bergerak menegakkan aqidah islam,yg benar dan tegas. kita Doakan saja semoga umat islam di negara kita ini akan bersatu,yg bukan islam akan segera masuk islam,yg kafir akan segera bertaubat,Amin …….

  26. mau siapa aja presidennya yang penting jelas dan terlaksana.

  27. aku rasa pak sukino ndak bakalan mau!!!!!!!!!! klu sido dadi presiden,,,, tarik bae ben turun,,,,, pak sukino palng cocok Q lungguhe neg ahad pagi,,,,,,,

  28. Gak usah maju pak Ustadz.. Jangan menjadi right human at wrong place..
    “Tunggu saat kehancuranannya, apabila amanat itu disia-siakan!” Para sahabat serentak bertanya, “Ya Rasulullah, apa yang dimaksud menyia-nyiakan amanah itu?” Nabi SAW menjawab: “Apabila sesuatu urusan diserahkan kepada bukan ahlinya, maka tunggu saat kehancurannya” (HR. Bukhari)

  29. ….
    :-)
    tersenyum….
    sesaat kemudia…..
    tertawa…….
    :))

  30. Ustatz ya ustatz….gak ounya kapasitas jadi presiden…emang ngurus negara sama dengan ngurus jama’ah yg cuma segelintir manusia….

Leave a Reply

(required)

(required)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

 
© 2008 mtafm Suffusion theme by Sayontan Sinha