Sekitar 45 ribu jamaah menghadiri pengajian akbar dalam rangka peresmian cabang-cabang MTA Perwakilan Sukoharjo, di Alun-alun Satya Negara Sukoharjo, Ahad (9/05). Di antara cabang-cabang MTA yang diresmikan tersebut adalah MTA Cabang Baki 1, Cabang Weru 2, Cabang Polokarto 3, Cabang Polokarto 4, Cabang Mojolaban 2, Cabang Bulakrejo, Cabang Kartasuro 2 dan Cabang Grogol 8.

Menurut ketua panitia Drs.Suwarto, MPd mengatakan bahwa dengan diresmikannya 8 Cabang MTA di Perwakilan Sukoharjo ini, maka ada 33 Cabang MTA yang tersebar di 12 Kecamatan di Kabupaten Sukoharjo. Dengan demikian, MTA sudah memiliki 181 Cabang MTA yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Jakarta, KH Cholil Ridwan, Lc. Dalam tausiahnya beliau mengajak kepada seluruh umat Islam untuk mensyukuri nikmat Allah yang tak terhitung jumlahnya. “Indonesia ini adalah anugrah dari Allah. Indonesia itu sangat kaya. Gunung, danau, pantai, laut dan jutaan hektar hutan, tambang batubara, emas, batu permata dan lain sebagainya. Ini adalah nikmat yang harus kita sadari dan kita syukuri,” terang beliau.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Majlis Tafsir Al-Qur’an (MTA) Pusat Surakarta Al-Ustadz Drs.Ahmad Sukina mengaku prihatin dengan kondisi yang terjadi di Negara Indonesia yang sedang “sakit” ini, baik dari jajaran atas hingga bawah. Oleh sebab itulah, beliau mengajak kepada umat Islam khususnya di Indonesia untuk bersama merubah akhlaq bangsa. “Untuk merubah akhlaq bangsa harus dimulai dari diri sendiri, tidak perlu menyalahkan disana-sini. Allah tidak akan mengubah keadaaan satu kaum atau bangsa, kecuali bangsa itu mau mengubah keadaannya sendiri. Keadaan ini akan terus semakin parah jika tidak mau mengubah keadaannya sendiri,” jelas beliau.

Maka dari itu, lanjut beliau, perubahan itu dimulai dari diri kita sendiri, kemudian keluarga, masyarakat dan seterusnya, sehingga bangsa Indonesia ini akan mengerti tentang Islam, dan tidak hanya puas dengan pengakuan Islam saja.

Turut hadir pula dalam kajian akbar tersebut, MUI Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, sejumlah Muspida Kabupaten Sukoharjo dan tak ketinggalan pula tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang maju dalam Pilkada Sukoharjo yang Insya Allah akan digelar pada 3 Juni mendatang. [zzn/foto : 4gic]

Leave a Reply

(required)

(required)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

 
© 2008 mtafm Suffusion theme by Sayontan Sinha