Jihad Pagi

ustdaz-69Jihad Pagi adalah Pengajian Ahad Pagi yang diampu oleh Al-ustadz Drs. Ahmad Sukina selaku Ketua Umum Yayasan Majlis Tafsir Al-qur’an (MTA).

Jihad Pagi (Live) adalah program siaran pengajian ahad pagi yang disiarkan secara langsung setiap ahad pagi mulai pukul 07:00 – 10:30 dari lokasi pengajian di SMA MTA Surakarta yang beralamat di Jl. Kyai Mojo Surakarta. Peserta yang hadir pada pengajian ahad pagi tersebut mencapai 5000 – 6000 orang yang datang dari berbagai daerah di pulau jawa ini mulai dari Surabaya sampai Bandung dan Jakarta. Pengajian ahad pagi ini juga diikuti dari peserta yang akses secara online baik melalui live streaming MTAFM atau melalui conference Yahoo messenger dengan id : mta_pusat@yahoo.com.

Pada pengajian ahad pagi ini peserta dberikan materi berupa brosur dengan tema yang berbeda-beda dan berkelanjutan setiap hari ahadnya. Peserta juga bisa bertanya sesuai materi yang dibahas pada kesempatan tersebut baik melalui tertulis maupun langsung melalui microphone yang ada.

Jihad Pagi (Recorded) adalah program pengajian yang disiarkan melalui radio MTAFM yang merupakan rekaman dari pengajian yang diselenggarakan setiap ahad pagi. Setiap harinya menyiarkan ulang pengajian ahad pagi yang telah lalu-lalu yang disiarkan menjadi 3 waktu yaitu

  • Jihad Pagi 1 : 06:00-07:00 siaran ulang jihad pagi bagian awal.
  • Jihad Pagi 2 : 14:00-15:30 siaran ulang jihad pagi bagian akhir (lanjutan).
  • Jihad Pagi hari ini : 19:00-21:30 siaran ulang jihad pagi secara utuh (gabungan 1 & 2)

136 Responses to “Jihad Pagi”

  1. assalamualaikum?saya sangat senang bisa online jihad pagi

  2. radio dijepara blm jelas

  3. semoga mta tambah pahala

  4. ass , , , , kalau misalnya dalam download mp3 langsung di tulis tgl brp gt insyaallah akan mempermudah user!

  5. Di jakarta sudah ada cab blm,mohon informasi

  6. Alhmdulillah Kami selaku mahasiswa FTIK ITS surabaya,bisa online lewat internet.trma ksh bnyak MTA,BRAVO MTA

  7. assalamu”alaikum wr. wb. Alhamdulillah kami warga MTA Rembang bisa mengikuti ahad pagi livestreaming salam buat Al ustad dan peserta ahad pagi Wassalamu’alaikum wr.wb

  8. assalamualaikum.
    apa acara jihad pagi tidak bisa lihat acara lgsung nya melalui internet?

  9. Assalamu’alaikum, mewakili pendengar MTA dari Aceh, bisa engga mengirim brosur Jihad Pagi?? trimakasih

  10. apakah di kaffur ada lowongan bagi karyawan putri?

    • ooh…ada kok… baru dua minggu yg lalu adik saya bersama tiga org temannya masuk kerja mjd karyawan kafur. kamu daftar aja cepaaaatttt..!!!!

  11. assalamualaikum wr wb
    alhamdulillah saya bsa online prtama kali jihad pagi dr jkarta
    salam buat al ustadt dan sluruh pserta jihad pagi
    wassalamualaikum wr wb

  12. hari ini 26 oktober mp3 jihad pagi 24 oktober kok belum diupload, kenapa?

  13. mana ya mp3 jihad pagi 24 Oktober 2010

  14. Assalaamu’alaykum Wr. Wb.
    Rekaman jihad pagi 24 Oktober 2010 koq hingga hari ini belum diposting yach. Gimana nich mas administrator……… . Tumben, biasanya Ahad sore langsung diposting dan bisa langsung didownload. Ada apa …… ?! . Ngebet nich…..pengin dengerin tausiyah al-ustadz Akhmad Sukina. Tolong yach…..mas admin, segera diposting

  15. aku syukur dan senang mendengar pengajian jihad pagi kerena menambah pengetahuan dn pemahaman agamaku menjad bertambah,yg dulu tdk tahu dn paham skg jd tahu,semoga MTA ttp jaya di indonesia dn seluruh negara yg bisa mengkap signal MTA lwt internet

  16. Ass… Ikhwah fillah. Saya mendengarkan jihad pagi recorder hampir setiap hari. Alhamdulillah banyak perubahan baik dalam faham saya saat sekarang ini. Salut, dan ikut angkat do’a atas pesatnya kemajuan dakwah MTA. semoga Allah mengikutsertakan saya dalam dakwah ini. Amiin..

  17. ass.ww. Allaahu Akbar…..semoga Majlis Tafsir Alqur’an sll mendapat kekuatan dan kemampuan dr Allah swt utk terus dan terus semangat berdakwah apapun aral menghadang. saya teringat pertamakali MTA buka cabang di satu daerah yg mendapat sambutan cukup bagus, ttp krn ada beberapa hati yg terbujuk IBLIS maka MTA hrs pindah tempat (masih satu Kelurahan), sampai saat ini trus dan trus.

    allaahu Akbar…sekarang semakin membuat banyak orang yg penasaran dan penasaran seperti apa sih system pengkajiannya MTA itu?. Banyak berdatangan menghadiri pengajian umum di ahad pagi, alhamdulillah……..smg istiqamah.

  18. Assalamu’alaykum…
    MTA Cabang sekitar UNY Yogyakarta dimana nggih? Pengin gabung…

    Kangen MTA…
    Kangen Mengenal Islam lagi…

  19. Assalammualaikum…..
    Alhamdulillah Saya masih Bisa mendengarkan Radio MTA FM walaupun skrg saya sedang berada di Kota Pontianak – Kalimantan Barat.
    Radio Streaming bs diterima dgn baik, lancar, Bening & Bagus.

  20. assalamu ‘alaikum wr.wb.
    Saya mau ndownload MP3 jihad pagi kemarin kok tidak bisa ya. (Bandwidth Limit Exceeded)

  21. seneng dapat bergabung dg majelis tafsir al qur’an orangnya baik2.

  22. sampai saat ini kok belum muncul mp3 nya pengajian akbar di Bali dan Bandung, kenapa ya ? padahal warga MTA selalu menunggu lho ! >>> dari Mashudi MTA Purwodadi

  23. Alhamdulillah,, ana bisa mendapat hidayah lewat MTA,, dan sekarang ana makin suka mengkaji Al qur”an dan Al-Hadist.. Sungguh ini kenikmatan Allah yang tiada taranya…

  24. Assalamu’alaikum, saya nak tanya pa bisa dengerin jihad pagi lewat hp? Terima kasih sblm ny. Fitri(selangor malaysia)

  25. mta mantab..

  26. tp saya dimalaysia tidak ada indosat. Lgi pula hp saya bkn black berry. Bisa tak ya?

  27. ass….. alhamdulillah di daerah ajamu labuhan batu sumatra utara, saya bisa dengerin radio lwat internet tiap hari. dan di tv setiap ahad bisa lihat al-ustad Drs. Ahmad sukino …….. suatu kesenangan tersendiri buat saya… salam buat ustad ….. memang pengajian MTA yang aku tunggu -2 … minta doanya agar ngaji saya bisa istiqomah dan bisa mengamalkan semua ajaran yang sangat menyejukkan hati ….

  28. dengan adanya mtafm kami orang awam bisa mengaji dengan mudah, terima kasih mtafm mudah-mudahan bisa berkembang dan diterima masyarakat dengan baik.

  29. asalamuaalaikum… kenapa sejak tanggal 1 januari sampai sekarang mta tidak bisa terdengar sampai di madiun??? biasanya signalnya cukup bagus

  30. smoga mta sllu dlm rahmat Allah,
    dn otak2 qt tdk gampang di cuci2 ama cucian tak bermutu,
    suka menghina sesama islam,merasa paling suci,
    .amin,

  31. saya bertempat tinggal di ampel…… boyolali,,, dan sya mengenal pengajian MTA dari radio??? menurut saya pengajian di mta,,, adalah pengajian yang sngat bagus, karena pngajian nya tidal seperti pengajian pada umum nya yang hanya sebagai siraman rohani,,, atau hanya mengisi sebuah acara2x keagamaan tertentu saja???? tapi di pengajian mta,,, juga mengupas tuntas ajaran islam yang sesungguh nya yang di bawa nabi muhamad saw….. meski sya blum masuk warga,,, mta,, tpi sya sudah mengamalkan apa yang sya dapat selama sya ngji di mta……. yach,, sperti byasa… pasti ada tantangan yang begitu berat,,,,, bahkan ayah yang selalu membangga2x kan sya,, kni telah membenci saya,,,, tpi sya mundur pun tidak,,,, sya sdah meyakini bahwa yang di sampai kan mta adalah islam yang sesungguh nya???????????

  32. inilah yg aku cari

  33. Link mp3 jihad pagi kok gak bisa dibuka ya?? selak ngebet pengin ndownload jihad pagi hari ini. Biasanya jam 12 siang sudah bisa download.

  34. assalamu ‘alaikum… bung admin..link mp3 jihad pagi kok gk bisa dibuka knapa ya ??

  35. jihad pagi adl merupakan pencerahan hatiku dlm melangkah & meniti diperjalanan hidupku yg penuh dg kegelapan.ya Alloh berilah kami keistiqomahan dlm menempuh
    jalanmu,meski penuh tantangan & rintangan.

  36. mta ok top kapan hadir d pulo gadung jakarta

  37. Ass. wr wb., rekaman jihad pagi Minggu tgl.30 Januari 2011 terpotong ya, koq hanya 10 menit saja. Mohon dikirim rekaman yang penuh ya. Suwun

  38. Ass.wrwb….para peserta pengajian jihad pagi…tetap istiqomah dlm mengamalkan kajian yg didapat…Ustad Sukino…maju terus pantang mundur….Tuhan pasti kasih jalan dalam menempuh rintangan…amin Wassalam….

  39. Assalamu ‘alaikum… Bung admin..link mp3 jihad pagi sampai detik ini kok gk bisa dibuka knapa ya ?? juga gk bisa didownload. Tolong donk diperbaiki linknya

  40. assalaamu ‘alaikum wr.wb. rekaman jihad pagi tgl 30 Jan. kok tdk bisa didownload knapa ya mas admin??

  41. tolong buat saudaraku yg di Klaten aq minta nmr di binaan Gedaren,Jatinom. termakasih……..

  42. الحمد لله مع الجهاد من صباح اليوم لدينا في بابوا لمتابعة من الإنترنت

    • tulisannya yg biasa saja to mas..mas. pake huruf latin gitu loh. Biar semua yg baca bisa mengerti

  43. أصدقائي في، جايابورا Arso، Sentani وطلبت وجود المحيطة الافتتاحية محاضرات يوم الاحد 27 فبراير 2011

  44. assalamualaikum, sy pendengar setia MTA di flores NTT, mohon dalam jihad pagi dikurangi bahasa jawanya agar teman2 di sini lebih pahammateri yang disampaikan, syukran

  45. dngan segala hormat kami hanya ingin titip 1 informasi tlng di bantu untuk menyiarkan kajian binaan mta yg ada di jatipuro trucuk klaten trmksh?

  46. assalamu’alaikum
    :-)

  47. Assalamualaikum,sy mualaf dari Hongkong,pendengar VIA PARABOLA,Interned dari luar negeri,mohon di putar kembali siaran ulang Pengajian Ahad Pagi untuk waktu malam hari,agar sy bisa mendegarkan pas pada waktu istirahat.Terimakasih.

  48. saya sering mendengarkan MTA di Semarang, kenapa tidak boleh menyatukan adat jawa dengan ajaran agama islam…….

  49. assalaamu ‘alaikum. dalam jihad pagi menggunakan bhs jawa silahkan saja, tapi mohon diulang (diterjemahkan) dlm bhs indonesia, agar sodara2 kita di luar jawa (termasuk saya) bisa paham maksudnya

  50. alhamdulillan.. udah bisa ndownload semua materi & tanya jawab jihad pagi hari ini. makasih bung admin..linknya lancar

  51. subhanalloh, akhirnya aku bisa belajar dgn benar tentang agamaku ISLAM

  52. asalamualaikum pak ustad saya penggemar setia MTA , stiap pgi sya mndengarkan siaran bpak lwt radio,.,,

  53. Alhamdulillah,saya sudah bisa mendengarkan pengajian MTA,lewat Internet,walopun saya berada jauh di Hongkong.

    • Asslmualkum cece,,slm knl,,mb.nisa hkx sblh mn?? Sy d saikung,.. Bskh kt ktm??

      • saya di daerah kwloon mongkok ce, slm kenal juga..asli saya sragen…cece sendiri dr mana???????????ho hoi sam kai siu dong le,….ngo ho siu fongka lah…jiji tu hai coye..ngo tu siong kin ha le….

        • gak nyangka ya ce,,jauh2 gini bisa ktm saudara,,,rasanya makin bahagia…

          • Allahhu akbar…sking snengx airmtq smp mleleh.. Q d saikung,,q asli krang axar,,dkt y?? Q lbur tiap slasa,. Smga allah sgr mnmukn kt d sni.. Insya allah amin…

          • Allhamdulillah Allahhu akbar…sking snengx airmtq smp mleleh.. Q d saikung,,q asli krang axar,,dkt y?? Q lbur tiap slasa,. Smga allah sgr mnmukn kt d sni.. Insya allah amin…

          • OK lah selasa ketemu.dimana??rabu tgl 29 aqu pulang indonesia…Insyallh…

  54. assalamuallikum warah matullahi wabarokatu.,warga mta..

  55. Say tinggal di aceh. Saran ;
    Bagaimana jika siaran langsung jihad pagi bekerja sama dgn TAZKIA tV milik bpk antonio safi’i itu? Krn Tazkia tv 24 jam bisa kami nikmati siarannya di Aceh.
    Semoga bisa direalisasikan

  56. Assalamu’allaikum,wr,wb…pak’ustadz..salam buat warga MTA semuanya…dari saya di Hongkong,

    • wa’alaikumsalam w.w. salam juga buat saudara2 kita di hongkong. semoga slalu istiqomah dlm mengaji qur’an dan sunnah

    • Assalamu alikum,
      Mbak Khoirun Nissa hari Minggu 19 Juni 2011 kemarin saya mampir di Masjid Kowloon di Hongkong, banyak saudara-2 kita di Masjid tersebut. Saya hari kemarin saya terakhir di sana jadi belum sempat mencarai saudara2 pengdengar MTA Solo. Semoga lain waktu ada kesempatan dan bisa silaturahmi.

      Walaikum salam.
      Katmo, pendengar dari Bekasi.

      • waalaikum salam,wr.wb…bpk katmo..semoga bisa ketemu lain waktu…kebetulan saya tinggal di kowloon,.setiap mlm bisa mendengarkan JP MTA SOLO.SURAKARTA…rasanya pengen cepet2 plg ke indonesia datang Majeliz yang baru dan,,,Subbekannaullah…Megah dan bagus nya,majeliznya..dari 2003.saya terakhir dtg ke AHAD PAGI,di SOLO,semoga tahun ini saya bisa datang lagi,,,,Mohon Doanya….dari saudara2….

  57. Insyallah…terimakasih,..

  58. Adamya ajaran agama terpadu, MTA selalu memberikan informasi banyak tentang aturan agama islam sesuai Al-quran dan hadist

  59. Alhamdulillah,,,snag skli rsx bs mndwld jihat pg.. Trm ksh mta,,brkt jasamu q cb cr arti diri…

  60. Alhamdulillah lega rasanya bisa mendengarkan JP.tiap hari…dari internet jelaz bgt.

  61. Bpk katmo, knapa gak ngumpulin saudara2 yang di Hongkong,,,ngebet nich,,pengen dengerin secara langsung…pengajian dari warga MTA,saudara2 dari indonesia..kangen dengan kebersamaanya…yach kebetulan saya tinggal di kowloon..majeliz di Hongkong.rame dng jma’ah2 saat hari libur,,,jadi penuh…warga dr indonesia…

  62. jadi inget keluarga di rumah tiap kali mendengarkan..pengajian MTA,.jadi srg menangis…karna dosa’Ya ALLAHHHH…………

    • Hahh?! Y allah!! Bru aj q ngrs sneng,,hmmm pulng cuti pa slmax??? Ok lh ktm,,cece ja x xari tmptx…

      • Gak ad no tlf gmn cari nya ce??Insyallah…sementara di rmh trus balik lg…pengen lebaran dirumah ce,dari 2003 gak ngerasain lebaran ma keluarga di rmh…jd kangen suasana LEBARAN,kumpul
        ma keluarga…

  63. Assalamu’allaikum,wr .wb…salam kangen Mta,salam kangen keluarga besar Mta…Selamanya jaya…

    • :-D :-D insya allah akn lbh baik,, ttp bhgia jgn pts asa dr rhmt allah.. Tiati y,,,smg allah mbri kslamatn smp rmh n sni lg… Eh iy,,hehehe tlng lau blik bwain q intip y,,pleseeeesss,… Kgn bgt ma intip hmmm… Syukronn…

  64. kalau mw bertanya lewat sms bisa gk y? lalu contactnya brp?

  65. اَلْحَمْدُلِلّهِ ☺, MTA memberi pencerahan kepada kami…

  66. mari bergabung bersama mta,cepat ato lambat mta pasti datang

  67. alamat mta pusat itu di daerah mana kami mohon penjelasan
    terima kasih

    • Assalamualaikum… Kntr pusat mta: jl.serayu No.12 semanggi 6/15,surakarta 57117. Telp.0271-643288.. Insya allah ktm…

  68. kalau mau lihat siaran ahad pagi lewat internet bagaimana ya caranya ? :)

  69. bagi saya ngaji mta tantangan di MTA sudh mantap dan istiqomah.meski saya mengalami pernah gk boleh ngaji di mushola tempt tgl saya,tapi saya tetap berusaha buat menyampaikan kebenaran yang ada dalam alqur’an.tadinya saya gk tau ajaran islam yang sebenarnya,tp gini alhamdulillah stlh ngaji di mta,saya jadi tahu aqidah islam yang sebenarnya.

  70. jika semua ulama di indonesia ini dalam menyampaikan dakwah kyk di MTA,alangkah indah dan damainya negara kita ini,karna tidak akn mungkin ada saudara kita yang terus-terusan saling adu fisik hanya lantaran beda paham

  71. ass…..alhamdulillah akhirnya ketemu juga radio mta streaming ,,,,

  72. kajian jihad ahad pagi bisa menghindarkan dari beda paham umat islam di indonesia juka semua dalam mengkaji isi Al Quran seperti MTA

  73. ass,salam saudara2 yang di hongkong….

  74. Assalamualaikum… Mas Admin, mau tanya nih… Bgmn cara mengurus/mendapatkan ijin untuk siaran radio komonitas? Nyampe brp?

  75. Setelah ngaji di MTA kenapa saya sekarang nggak suka dengerin musik ya? Sungguh aneh. Sebelum kenal MTA ,musik adalah tempat pelarianku dikala gundah.Tapi sekarang segalanya berubah.Kuganti seluruh file musik di HPku dengan Jihad Pagi.
    Disaat kerja,disaat perjalanan sampai mau tidur,telinga ini nggak pernah lepas dari Jihad Pagi.Bahagia sekali rasanya hidup ini.Semoga bisa mengamalkan dengan istikomah. Amin.

  76. Setelah ngaji di MTA kenapa saya sekarang nggak suka dengerin musik ya? Sungguh aneh. Sebelum kenal MTA ,musik adalah tempat pelarianku dikala gundah.Tapi sekarang segalanya berubah.Kuganti seluruh file musik di HPku dengan Jihad Pagi.
    Disaat kerja,disaat perjalanan sampai mau tidur,telinga ini nggak pernah lepas dari Jihad Pagi.Bahagia sekali rasanya hidup ini.Sampai menghunjam ke dalam hati.Dan rasanya nggak akan tergantikan dengan apapun.Semoga bisa mengamalkan dengan istikomah. Amin.

  77. maju terus MTA, setelah beberapa bulan dengerin MTA FM (Jihad Pagi), pengajian nya kog sipp dan cocok dengan tuntunan Islam, namun dalam mempraktikan ajaran islam itu memang banyak halanga

    • Ya pertama-tama *siapkan hati yg bening dl Mas,kedua **Dengan berjaah ,krn Islam tak akan bisa dilaksanakan tanpa jama’ah itu yg pasti ketiga ***Mohon pertolongan Allah untuk dikuatkan dan dan dimudahkan dlm melaksanakan Islam ini.Dan tetap istiqomoh tentunya

  78. ada internet akses ke mta jadi lancaaar… alhadulillah….
    tapi selalu kepengen cepet2 hari minggu..
    sampai ketemu besok di jihad pagi saudara2ku….

  79. Assalamualai’kum Warohmatulloh Wabarokatuh

    Salam buat Ustad Ahmad Sukino dan semua jama’ah MTA. semoga kita selalu istiqomah.

    dari pendengar setia di Amerika Seattle

  80. semoga kita bisa mengamalkan hasil kajian

  81. skedar informasi,disuruh gelombang radionya 102.2 kadang putus2, kyak da gelombang radio lain masuk gitu

  82. Allahu akbar… semoga Allah mengembalikan kejayaan umat Islam di seluruh dunia demi tegaknya ajaran Islam.. MTA semoga selalu dalam LindunganNya….

  83. alhamdulillah Radio MTA membawa manfaat yang banyak

  84. Tolong JIHAD pagi 30/1 diputer ulang lg pagi&malam kalo bisa selama 1 minggu full

  85. Assalamu’allaikum,wr,wb..saya sering krim email untuk pertanyaan pd ahad pagi,tapi kenapa kok gak bisa masuk ya??????mohon minta alamat email di MTA yg benar..terimakasih.

  86. Alhamdulillah ijin mt@fm dan persada fm sudah turun ijn siaranya,mudah2an mt@tv-nya ijinya segera turun jg.Lewat livestreaming dr sini putus2 tp bisa lewat mt@fm satelit lancar..mudah2an Allah selalu memberi kelancaran dakwah di negeri ini khususnya umumnya seluruh dunia
    .

  87. Ya Allah berikanlah kesembuhan pd sakitnya Al Ustad A,Sukino yg menimpa pita suaranya dan berilah slalu kesehatan pd beliau.” Allahumasfi amrodhohu “.Amiiiiiin

  88. Assalalmu’alaikum……..kenapa ya radio mta akhir2 ini kok putus2 khususon live steaming pd acr ahad pagi ini sangat menggangu yah smg sgr di follow up suwun
    wassalamu’alaikum ………..
    Hamba Allah

  89. Ass… mhn live streaming ahad pagi suara putus2 akhir2 ini mhn perhatiannya
    salam
    Hamba Allah

  90. tolong di bantu pak saya susah dalam mendownload kajian mp3 nya

Leave a Reply

(required)

(required)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

 
© 2008 mtafm Suffusion theme by Sayontan Sinha