Profile

Radio MTA FM merupakan radio komunitas dakwah yang mengudara di frekuensi 107,9 MHz. Sejak pertama kali mengudara dari awal tahun 2007, keberadaan Radio MTA FM ternyata mampu menarik para pendengar untuk setia mendengarkan Radio MTA FM. Format siaran yang dikemas dengan nilai-nilai dakwah dirasa mampu menarik minat para pendengar yang haus akan syari’at Islam berdasarkan Al-qur’an maupun Assunnah.

Seiring berjalannya waktu, atas pertolongan Allah, sejak bulan April 2010 lalu MTA FM bisa didengarkan melalui satelit. Bagi saudaraku pendengar MTA FM yang tidak bisa mendengarkan siaran MTA FM melalui radio FM, bisa mendengarkan melalui Satelit Palapa, Freq 4080 MHz dan S/R 28125 K, Audio kanal Left.

Mengingat begitu pentingnya dakwah Islam, diharapkan siaran radio ini bisa dipancarkan ulang dengan pemancar FM kategori komunitas agar masyarakat sekitar bisa ikut pula mendengarkan. Dengan demikian, warga atau masyarakat dapat menangkap siaran ulang Radio MTA FM dari satelit dengan menggunakan radio biasa.

Alhamdulillah, setelah MTA FM mengudara lewat satelit, banyak saudara kita yang berasal dari luar Jawa, seperti dari Irian Jaya, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi dan daerah lainnya yang awalnya belum tahu tentang kajian yang diselenggarakan MTA, kini menjadi tahu dan paham bagaimana kajian MTA itu. Tak jarang, saking penasarannya untuk mengenal kajian di MTA, mereka tak segan menempuh perjalanan jauh untuk datang langsung ke lokasi kajian Ahad Pagi yang diadakan setiap hari Ahad pukul 07.00 WIB-selesai di Gedung Pusat MTA, Jl Ronggowarsito, no 111A, Surakarta. Bahkan ada pula saudara kita yang berasal dari Tasikmalaya rela bermalam di Solo beberapa hari untuk menuntut ilmu dien agar nantinya bisa disampaikan kepada keluarga dan masyarakat sekitar.

Selain dipancarkan lewat satelit, MTA FM juga dipancarkan melalui live streaming di http://111.68.113.198:1079 atau di http://118.82.7.99:8001. Bagi pengguna Blackberry bisa mengakses alamat tersebut. Sedangkan bagi pelanggan  Flexi, Anda juga bisa mendengarkan siaran kami melalui Flexi Radio dengan menekan *55*411079 atau *55*451079 dengan tarif 5,3/menit.

Program Jihad Pagi (Pengajian Ahad Pagi) memang menjadi acara andalan dari Radio MTA FM. Program ini juga menjadi acara favorit para pendengar. Pun demikian, beragam jenis siaran lain dari Radio MTA FM juga menarik untuk didengarkan. Tak hanya acara kajian Islam saja, MTA FM juga menyuguhkan berbagai program yang mencakup semua umur. Untuk lebih lengkapnya tentang acara kami, silahkan klik disini.

Situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter yang semakin diminati dari hari ke hari, maka kami pun hadir pula dalam situs jejaring sosial ini. Bagi saudara-saudaraku yang mempunyai akun di fb maupun twitter, jangan lupa menjadi member dari fb Radio MTA FM dan follow us on twitter @radiomtafm.

67 Responses to “Profile”

  1. MENURUT SAYA MTA FM MERUPAKAN RADIO YANG COCOK UNTUK LAPISAN BAWAH, MENENGAH, ATAS, DAN TIDAK ADA BATASAN BAGI PENGEMARNYA..
    SEMOGA RADIO INI MEMBANTU MENUNJUKKAN JALAN ORANG2 YANG SESAT..!

  2. MENURUT SAYA MTA FM MERUPAKAN RADIO YANG COCOK UNTUKI LAPISAN BAWAH, MENENGAH, ATAS, SEMOGA DAPAT MEMBANTU MENYADARKAN ORANG2 YANG SESAT…

  3. Assalamu Alaikum
    Saya pendengar baru mt@fm, saat ini saya sedang menyimak siaran ini melalui streaming persada fm, saya ingin menyimak langsung siaran mt@fm lewat streaming tapi tidak bisa connect/error, mengapa?
    wassalam

  4. Subhanallah sungguh aku ingin melakukan sesuatu untuk kemajuan dakwah ini akan tetapi masih belum mampu,sa”at ini saya cuma mampu mengikuti pengajian ini melalui radi yg tidak resmi sehingga tidak setiap hari oair

  5. Assalamu Alaikum
    benar-benar radio yang menegakkan syariat ISLAM. . .semoga orang-orang
    Indonesia tahu betul tentang islam dan lebih beriman lagi

    wassalam

  6. assalamualaikum,,,,.,.,
    radio mt@FM,,di trima di lebanon sangat2 jernih sekali,,.saya sangat bangga sekali bisa mendengarkan radio mt@FM,,,.,,sekian dan terima kasih banyak,,,.wassalamualaikum.wr.wb,

  7. hidup radio MTA, kapan buka cabang di jayapura Papua

  8. Assalamualaikum,

    Senang bisa mendengar siaran radio dakwah MTA. Semoga sukses terus.

    S.Endarsiwi
    Ho Chi Minh City – Vietnam

  9. saya suka cara AL-USTADZ menyampaikan materi2…..sangat tegas……

  10. daalam kenyataan banyak sekali pendengar dan yg “kenetulan” mendengar siaran radio mta fm menyambut hidayah Allah untuk ikut gabung ke majlis, mari kita ikut andil amar ma’ruf nahi munkar dengan menungkatkan infaq untuk kelangsungan dan syukur pengembangan radio mta bisa memancar kesseluruh penjuru dunia syukur bisa menyediakan fasilitas siaran berbagai bahasa seperti radio internasional yg lain (BBC, Radio Belanda, dll ), semoga radio mta fm selalu dlm ridhla dan perlindunganNYA, amien

  11. Masuklah kedalam hati sanubari,bukalah dg suaramu

  12. alhamdulillah siaran ulang mta dapat dinikmati via internet,wah tambah maju aja mta,hei kawan-kawan semua seandainya kita membuat blog untuk mta gmna….?biar bisa sharing smbil dakwah

  13. Suara yang streaming kok seperti radio AM, kurang jelas, kalah sama MTA TV/ Radio FM nya. Semoga Cepat Meningkat KUALITAS AUDIO STREAMINGNYA, jangan kalah dengan radio online lainnya, sudah bening dan enak didengar suaranya!

  14. kualitas streamingnya mangstab, kajian masuk ke wonosobo dengan lancar

  15. subhanallah….perkembangannya!!TAPIadaSEPUCUKpesanUNTUKsemua&YANGngumung
    JANGANbanggaMAmtaYA,,,,,BANGGANYAsamaISLAM!!!!
    usulUSTADbaiknyaGONILANdiadakanCABANGatauMINIMALkajianRUTIN….
    JAZAKALLAH……. ;-)

  16. PEMBACAAN BROSUR DAN TANYA JAWAB MP3NYA KOK ADA YANG PUTUS PUTUS BELUM SELESAI SECARA TUNTAS MOHON YG AKAN DATANG MATERI MP3 LENGKAP

  17. gimana cara pasang widget streaming radio mta di blog.. kodenya apa..?

  18. kalo pengen ndownlod mp3 jihad masuk ngendi yo???
    thanks

  19. Alhamdulillah, realitas dan pendapat ternyata radio mta fm,sangat bermanfaat duniawi dan terutama ukhrawi, dalam hal ini sedemikian banyak umat yang dibukakanNYA dihati hidayah iman ‘alaLLah, mari kita tingkat kan ibadah melalui radio mta fm kita usulkan kepada pengurus utamanya kepada ketua al utstadz Drs Ahmad Sukino utk meg upgrade radio mta menjadi radio berstatus nasional dan bila mungking menjadi berstatus internasional seperti BBC Suara Amerika, dsb dengan dukungan kita TINGKATKAN INFAQ keradio mta fm, semoga Allah meridhoi ini, amien ya rabbal ‘alamin

  20. Alhamdulillah, dgn mengudaranya MTA Fm yg dipancarkan via parabola dan dapat kami simak di Kab.Sanggau Kalbar yg berbatasan dgn Sarawak Malaysia Timur sangat berarti bagi kami sekeluarga terutama utk dpt menambah wawasan kami yg sangat terbatas ini. Dgn adanya MTA FM kami sekeluarga dapat mengikuti kajian dr jauh yg disampaikan oleh al ustads Ahmad Sukina dan penyampaian beliau semakin menambah keimanan kami. Smg Allah Swt senantiasa memberikan kesehatan, rahmad dan hidayahNya kpd beliau dan staf di MTA serta seluruh anggota MTA. Amien ya Rabbal Alamin.

  21. Aww, saat menikmati mat-matan radio MTA tgl 28-11-10 sekitar jm 21.50 ada klarifikasi account fb a.n al ustadz Drs Ahmad Sukina, dan dinyatakan penyiar bahwa al ustadz tidak punya account dimanapun, saya doa dg ikhlas semoga pembuat account tsb sadar bahwa langkah itu bukan dijalan Allah dan menbatalkan account tsb syukur mau minta maaf. ATAU kalau tidak mau sadar semoga amalnya diberkahi Allah didunia sekarang sesuai niatnya, kalau niatnya liLLAAH semoga diberkahi Allah setimpal amalnya , sebaliknya kalau niatnya fFITNAH semoga hukum Allah diberlakukan sesuai niat tsb sekarang ini juga. Amien ya rabbal ‘alamien

  22. Assalamu’alaikum wrwb.Buat saudaraku yg berada di Lampung Selatan,Muara Enim,Medan serta yg di Mandailing Natal,ayo sama2 dengarkan Radio Dakwah dari Solo INDONESIA mta fm dan Persada fm ,semoga mendapat hidayah amin…..!

  23. .asskumb. .?.
    .saya pendengar. .stia. .radio. .mtafm. .di. .semarang. .,. .tpi. .dah. .hmpir. .2. .minggu. .frekuensi. .gak. ,ad. .su4rany. .,. .knp4. .ia. .?.
    .wallkumb.

  24. alhamdulillah udah bisa dengerin radio lewat internet

  25. di ajamu labusel sumut mau dengerin radio ya ga bisaaaaa la wong ga punya parabola n tv …. biar begini tapi ya ga mau ketinggalan dong

  26. kunjungi blog aku, ada embeg cara pasang MTA radio di blog

  27. di muntilan belum terdengar radio yg menyiarkan jihad pagi ini. wslmkm

  28. Assalamualaikum..
    izin pasang script MTA FM di blog mas….

  29. Assalaamu’alaikum wr. wb.
    Alhamdulillah, … saya sudah menemukan mtafm di situs resminya. Saya ikut merasa bangga dengan hadirnya Radio MTA FM. Semoga senantiasa dekat di hati dan bermanfaat bagi kemajuan umat dan bangsa ini. Amien …

  30. Assalamu’alaikum wr wb. Sejakn mendengarkan siaran radio ini lewat satelit, saya semakin tambah ilmu agama dan mantap menjalankan Islam. Saya ingin masyarakat di sini ikut mendengarkan siarannya dengan merelay lewat radio fm biasa. Mohon petunjuknya bagainana prosedur mendirikan radio fm komunitas, dan peralatan yang digunakan apa saja, belanjanya di mana? untuk biaya insya Allah kami akan mengusakannya.
    Wassalam wr wb.
    Sodikin
    Pusakanagara, Subang

  31. alhamdulillah saya bisa mendengarkannya dari jepang…

  32. alkhamdulillah radio persadaku sangat lantang dirumahku,selanjutnya saya berdoa semoga mta tvku lekas menyusul lebih jelas untuk mengimbangi setan2 kaca yg ada
    saat ini.

  33. saya mulai suka dengan pengajian mta,karna dngar lewat mendengarkan radio.

  34. aku ngiri ma penyiar radio nya, pengin bngt bs kaya njenengan2 bs berpartisipasi di jln dakwah ini,,.. smngt ya mas – mbak, mg slalu istiqomah dan meraih yg dicita2kan

  35. saya baru satu hari bisa mengakses MTA FM ternyata isinya bagus sekali..karena tauziahnya berdasarkan alquran dan assunah. semoga trs berkembang MTA FM diudara…dan saya siap untuk memancar luaskan amiiin….

  36. Saya seorang remaja,rmhnya Boja,Kendal.yang akhir2 ini mendengarkan dakwah d MTA Fm.
    tetapi sayang gelombangnya hlang,pdhl channelnya sdh pas,koq skrng sudah hilang sama sekali.

  37. Sy dari aceh tengah sudah 1 thn mendengarkan mta via satelit. Awalnya tanpa sengaja smbil bekerja sy mendengarkan acara pembacaan qur’an beserta artinya yg begitu menyentuh. Sy on kan terus siaran ini seharian dan pas siaran ulang jihad pagi ”begitu tegas dan beraninya ustdnya menyampaikan islam” padahal yg disampaikan sangat bertolak belakang dgn kebiasaan masyarakat umunya. Dari situlah saya tertarik utk terus mendengarkn jihad pagi wlo awal2nya sy juga agak menolaknya.
    Dan sudah 4 bulan secara diam2 siaran ini sy pancarkan lg dgn pemancar 2w rakitan sy sendiri dgn harapan lebih banyak lg masyarakat mngerti ajaran Islam yg sebenar2nya..

  38. Radio MTA fm Sungguh sangat berguna & berarti sekali untuk umat manusia dibumi umumnya dan di Indonesia khususnya, berjuanglah untuk kemaslahatan umat semoga Alloh SWT senantiasa Meridloi-Nya ( amin ). Gmn Kalo Freqwensinya bisa diperluas seperti radio2 swasta lainya ??? terimakasih

  39. Assalamu’alaikum wr wb.
    caranya liat mta-tv lewat internet gimana ya?

    • wa’alaikum salam wr wb.
      Kunjungi web MTA TV http://mta-tv.com/
      Kalau Streaming TV belum ada gambarnya atau ada tulisan ‘click here to download plugin’ klik aja Play With Windows Media Player. Lalu klik dua kali pada gambarnya untuk men-zoom.

  40. Alhamdulillah ya Alloh,semoga MTA Radio/TV bisa menjadi wasyilah melembutkan hati-hati orang yang keras,dan orang2 yang rindu akan hidayah, semoga semakin banyak pengunjung melalui website.Terlebih kita2 yang jauh di negri orang dengan lingkungan yang kurang kondusif menurut Syariat.Sukses tuk MTA.kami yakin “Siapa yang menolong Agama Alloh,pasti Alloh akan menolongnya,dan akan mengokohkan pijakkanya.

    Hamba Alloh di Dongnai,Vietnam

  41. smgt dh!!!!!!
    lnjtknkreatifitas kalian..

  42. ….insyAlloh bermanfaat bagi semua yang mendengar

  43. insya allah berkembang terusd dan bermanfaat bagi pendengarnya,saya pendengar di sumatera barat

  44. sipppppp

  45. syukron katsiron……

  46. siaranya jangan monoton mohon divariasi,jangan cuma tanya jawab .tapi hadirkan dlm bentuk risalah perjalanan nabi atau bila perlu bersama ormas islam lain yg mengadakan pengajian akbar diekspos juga spt dari Ormas Islam muhammadiyah,Nu,Ldii dll.Itu baru menegakkan dinul Islam jgn kalah ma siaran Radio kristen yg variatif dan tidak fanatik

  47. alhamdulilah ya alloh.kau takdirkan hatiku disadarkan oleh MTA…..pembaca yang dirahmati alloh,saya islam sejak kecil,berbagai kyai dan ustad saya datangi tuk berguru ilmu islam..tapi sayang saya malah terprosok dalam kesyirikan berat,karena dari guru/kyai saya tersebut mengajarkan bahkan memberikan amalan2 yang bertentangan dengan sunah nabi,saya dikasih banyak macam sarana semisal :wifik,rajah maupun jimat maupun amalan2 dan sebagainya,hari berganti hari sya tak sengaja main ditempat teman yang lagi mendengarkan radio persada fm,reaksiku saat itu jengkel & kukatain temenku yang aneh2 temenku hanya tersenyum sj!!!,setelah pulang dari temenku itu aku semakin PENASARAN maka aku cari frekwensi radio persada fm,terus saja saya mendengarkan radio persada FM.perlahan saya mulai sadar walaupun sya sholat,puasa tapi saya hamba yang syirik,setelah sadar semua jimat,wifik,rajah saya jadikan satu dalam plastik sya berwudlu sambil berucap basmalah dan takbir aku bakar benda2 kesyirikan tersebut,semoga alloh mengampuni dosa2 saya,menguatkan hatiku dalam segala hal&alhamdulilah saya sudah bergabung di slhst cabang binaan mta walaupun sebagai pendatang /mustamik&saya berharap pembaca yang membaca tulisan ini sudi kiranya mendoakan saya agar bisa menjadi lebih baik dan istikomah dijalan alloh sampai akhir hayatku nanti,amin!!!!

  48. alhamdulillah.
    sewaktu liburan idul fitri di sragen dan di palur kemarin, sy selalu menyimak penjelasan pak. ustadz.
    menarik, mudah dipahami apalagi bahasanya bhs indonesia diselingi bhs jawa.
    semoga tambah banyak orang-2 yang mengerti isalm.
    sukses mta kedepan. Amin

  49. Alhamdulillah Radio dakwah ini dapat didengar di Rembang Jawa Tengah. Terima kasih

  50. MTA; majelis yang paling baik untuk meluruskan aqidah yang sudah terlanjur jauh dari tuntunan islam,yang seharusnya dakwahnya para wali dulu dilanjutkan setelah orang jawa dulu memeluk islam dari agamanya dulu,tapi kebanyakan orang menziarahi bahkan meminta berkah dari makamnya,bukan mengkaji isi AL QURAN DAN SUNAH,SEBAGAI SUMBERNYA.demikian jg yg muda,saya juga dulu mengalami,jadi ikut-ikutan apa yg diajarkan / dilakukan ustad/kyai,tanpa menanyakan dalil2 sumbernya.Alhamdulilah dgn hadirnya Mta,saya semangat mengaji dan selalu mengikutinya karena hati terasa nyaman dan ternyata lebih mudah dan ringan menjalankan perintah agama.Sukron,jazakumullah khoiron katsiro.

  51. assalamu’alaikum
    mungkin selama ini aku belum sadar,tapi stlh di pikir-2 aku bnyk berubah stlh aku dengarkan radio persada aku sudah banyak berubah.ya tuhan tunjukanlah jalanmu yg lrs,sadarkanlah bagi orang-2 yg telah berbuat maksiat.amien ya robbal ‘alamin.

  52. alhamdulilah, mta fm sdah bisa di dengar secara konvensiional melalui pemancar komunitas….tapi cuma berkekuatan 12 watt..untuk wilayaah kep.riau, bintan timur

  53. seandainya ada saudara saudara ku yang ingin membantu penyempurnaaan pemancar tersebut,,dapat menghubungi saya….tempat dan listrik saya sedekah kan untuk terus menyempurnakan alam dengan alquran dan sunnah..untuk wilayah kep.riau..bintan timur khusus nya..terima kasih

  54. Bagaimana kami yang ada di wilayah jawa timur bisa mendengarkan siaran dari radio MTA fm,mohon yang tahu memberi informasi

  55. Itulah MTA yg hebat.aku dulu ya punya jimat,setelah mendengar radio jimat 2 itu tak bukai ternyata hanya kebohongan yg selama ini aku percayai dan takuti,wwwaaaaalllaaaaah isinya tulisan hurup jawa begini”jo moro-jomoro “itu terus diulang2.dah langsung tak buang disampak yg sangat jorok.Ya ALLAH maafkan kesalahanku.Akhirnya aku cari tempat ahad pagi,9 kali aku datang ,trs masuk ke cabang,krna aku asli nganjuk,tantangan besar klo aku pulang ke nganjuk pasti deh apa yg aku katakan selalu dapat tentangan.Semoga entah kapan radio persada bisa di dengar sampek nganjuk.

    • @Nanik, pean nganjuknya dimana? skr sudah ada ko pancar ulang MTA di nganjuk; yg di nganjuk kota dgn daya 120w dan di balonggebang 30w

  56. Asslm ‘alaikum
    saya sering mendengar tentang MTA tetapi, baru mengetahui apa itu berawal dari pemberitaan di Harian Surya Jum’at 30 September 2011, terus terang saya kaget kenapa MTA yang sering di ceritakan orang” kok di Demo, trus saya iseng” buka internet dan baru saat ini saya bisa mengakses, dan membaca sekilas apa itu MTA, yang ternyata ada Radio MTA online via internet. mungkin ada teman ato siapa saja yang bisa memberi alamat di mana alamat MTA bnaan di Madiun? Terima kasih
    Wasslm alaikum wr wb

  57. MTA SEMAKIN MAJU, SEMOGA DENGAN KEMAJUANNYA MEMBIMBING KITA UNTUK LEBIH MENDEKATKAN DIRI KEPADA ALLOH…!!! MENJALANI PERINTAHNYA MENJAUHI LARANGANNYA…………

  58. ok….
    smga smakin maju…

  59. Assalamuk’alaikum wr. wb.
    Bersama ini kami ingin menyampaikan selamat atas mengudaranya radio komunitas dakwah MTA. Singkat saja, kami sangat mendabakan berdirinya stasiun radio dakwah Islam yang profesional, dan kedepan radio MTA Insya Allah mampu mewujudkan harapan itu. Tapi semua itu bisa jadi hanya sebatas harapan ketika radio MTA kurang memperhatikan bagaimana membangun radio dakwah yang profesional. Misalnya selain radio MTA didukung oleh SDM yang handal dalam bidangnya, radio MTA juga tidak mengabaikan kualitas audio dan bagaimana memproduksi sebuah acara atau program yang benar-benar menyentuh, bervariasi, mampu dijadikan solusi dan bermanfa’at tidak hanya untuk komunitas atau jama’ah MTA saja. Menurut kami keberadaan radio MTA adalah milik umat. Dalam hal kualitas SDM dan audio barangkali kita tidak ada salahnya belajar dan menjalin komunikasi dengan radio dakwah Islam ditanah air yang sudah mapan. Semoga tulisan ini bermanfa’at. Amin. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  60. ini gimana radio mta di dukuhseti pati tidak dapat mengudara lagi

  61. Alhamdulillah,…. nopember 2011 yll tidak sengaja ketemu mt@fm di internet, sekarang terbuka sudah kesempatan untuk belajar agama.
    terima kasih mt@fm dan tv-nya, setiap hari pengetahuan saya bertambah/
    Alhamdulillah jazakumullahu khoiron, salam hormat dari ujung pulau borneo/
    tius-banjarmasin

Leave a Reply

(required)

(required)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

 
© 2008 mtafm Suffusion theme by Sayontan Sinha